Serunya Berendam di Kolam Air Laut Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Oleh Liputan6.com pada 24 Jun 2022, 06:01 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 06:01 WIB
Pantai Kedung Tumpang Tulungagung
Perbesar
Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Liputan6.com, Tulungagung - Berwisata ke pantai tidak akan pernah merasa membosankan. Terlebih jika disertai dengan pemandangan laut yang indah.

Pantai yang patut di kunjungi saat berada di Tulungagung adalah Pantai Kedung Tumpang yang terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, KabupatenTulungagung, Jawa Timur.

Untuk mecapai lokasi pantai pengunjung terlebih dahulu naik ke puncak bukit kemudian menyusuri jalan menurun dan curam. Sesampainya di lokasi pantai rasa kelelahan akan hilang dengan panorama yang menakjubkan.

Pantai Kedung Tumpang dikenal dengan karang-karang dan tebing yang terjal. Pengunjung dapat berenang di pantai atau menikmati indahnya pemandangan laut biru dari tebing. Terdapat tebing-tebing yang membentuk kolam dan berisi air laut yang jernih.

Disini banyak terdapat kolam air laut yang dapat dijadikan tempat untuk berenang. Kolam tersebut terbentuk akibat korosi dan terisi oleh air laut. Keindahannya semakin nampak dengan hijaunya lumut dan jernihnya air.

Namun, sebelum ingin berenang harus melihat kondisi air laut. Ketika air laut sedang pasang, ombak air akan mencapai kolam dan dapat membahayakan pengunjung. Kondisi tersebut sangat berbahaya karena ombak dapat menyeret dan menghanyutkan.

"Pantai dengan gugusan karang yang indah di pesisir selatan Tulungagung, jalan akses yang mudah dan sudah bagus membuat kita begitu mudah menjangkau tempat ini," ucap Firmansyah salah satu pengunjung. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya