Sukses

Permintaan Maaf Penyedia Jasa Kuda di Bromo Usai Viral Minta Uang ke Wisatawan

Oknum penyedia jasa kuda tersebut secara langsung meminta maaf atas apa yang telah dilakukannya

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral dimana seorang penyedia jasa kuda di Gunung Bromo Jawa Timur meminta uang. 

Oknum tersebut meminta uang disaat wisatawan sedang mengambil foto dirinya yang sedang menunggang kuda di kawasan Gunung Bromo.

Dalam video itu terdengar jelas jika penyedia jasa kuda yang biasa berseliweran di Gunung Bromo meminta uang sebesar Rp 50.000 kepada wisatawan yang mengambil gambar dirinya saat menunggangi kuda.

Atas kejadian itu, akhirnya oknum penyedia jasa kuda yang viral memalak wisatawan Bromo telah diamankan oleh pihak kepolisian. Oknum tersebut secara langsung meminta maaf atas apa yang telah dilakukannya.

Oknum ojek kuda tersebut diketahui bernama Suyono, warga Dusun Cemara Lawang, Desa Ngadisari, Sukapura, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permohonan Maaf

Pria 52 tahun itu diamankan di rumahnya. Suyono meminta maaf dalam video yang beredar. 

Dalam video berdurasi 48 detik itu Suyono menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, wisatawan, khususnya kepada Aldi pemilik akun tiktok aldidutcho. 

Dalam permohonan maaf tersebut, Suyono juga berjanji tidak akan mengulangi lagi.

"Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kejadia di video viral terutama buat mas Aldi pemilik akun tiktok Aldidutcho," ungkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.