Sukses

Berwisata ke Kayangan Api Bojonegoro, Melihat Api Abadi di Balik Bebatuan

Berdasarkan kepercayaan masyarakat sekitar, Kayangan Api sudah ada sejak zaman Kerajaan Majapahit, dan tidak pernah punah hingga sekarang.

Liputan6.com, Bojonegoro - Wisata Kayangan Api Bojonegoro, Jawa Timur menawarkan keindahan Pesona cantik sebagai pilihan melepas penat sekaligus sebagai spot menarik untuk swafoto.

Di Wisata Kayangan Api ini, Anda bisa melihat kobaran api abadi yang muncul dari balik bebatuan.

Di sekeliling titik api, terdapat empat bangunan berbentuk candi kecil, serta sebuah sumur 'blekutuk' yang sering digunakan untuk merendam benda pusaka pada waktu-waktu tertentu.

Berdasarkan kepercayaan masyarakat sekitar, Kayangan Api sudah ada sejak zaman Kerajaan Majapahit, dan tidak pernah punah hingga sekarang.

Aris Rubiyanto salah satu pemilik studio foto mengaku sangat sering melakukan pengambilan photo prewedding di area Wisata Kayangan Api tersebut.

Sebab hanya di wisata kayangan api ini satu-satunya wisata yang menyajikan pemandangan yang sangat khas.

"Selain tiketnya terjangkau, tempat wisata khayangan api ini juga sangat dekat dengan rumah saya, dimana jarak rumah dengan wisata khayangan api ini hanya berjarak sekitar 5 kilo meter saja, jadi lebih mudah dan sangat terjangkau," ujar Aris, Minggu (12/6/2022)

Di wisata khayangan api ini juga, banyak dimanfaatkan untuk mengambil foto sebagai bahan katalog untuk penawaran kepada para warga yang akan melangsungkan pernikahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.