Tips Menyantap Daging Asap Tanpa Khawatir Kolesterol Ala Chef Archipelago

Oleh Liputan6.com pada 01 Jun 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 01 Jun 2022, 12:00 WIB
Tips Menyantap Daging Asap Tanpa Khawatir Kolesterol Ala Chef Archipelago
Perbesar
Salah satu chef executive Archipelago menunjukkan kebolehannya mengolah brisket. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Jakarta Kolesterol kerap menghantui di tengah banyaknya ragam sajian kuliner berbahan utama daging premium

Namun di tangan para executive chef dari hotel-hotel grup Archipelago Indonesia, menu berbahan daging tidak membuat khawatir kolesterol naik.

Corporate F n B Manager Archipelago Indonesia I Made Sumardika menyebutkan, enam chef executive ini berunjuk kebolehan menghadirkan ragam menu olahan daging asap bernama brisket di Aston Hotel Cirebon

Dia mengaku, olahan daging kerap menjadi kekhawatiran pecinta kuliner untuk menikmatinya. Namun, katanya, ada cara lain dalam upaya mengontrol kolesterol usai menyantap daging. 

"Di Archipelago Food Festival ini kami hadirkan minuman yang bisa mengontrol kolesterol diminum setelah makan daging. Jadi tidak perlu obat lagi untuk antisipasinya," kata Sumardika, Selasa (31/5/2022).

Minuman olahan Sumardika diberi nama Healthy Juice. Minuman sehat ini terdiri dari daun pakcoy, nanas, lemon dan orange jus. Bahan tersebut semuanya di blender menjadi jus sehat.

Namun, sebelum dituang ke dalam gelas disaring terelebih dahulu. Dia menjelaskan, minuman tersebut dapat membantu mengontrol lemak karena khasiat daun pakcoy.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Metode Pengasapan

"Yang ditonjolkan daun pakcoy nya agar setelah makan daging kemudian mulai tegang. Minum ini bisa membantu mengurangi ketegangan tanpa harus konsumsi obat kolesterol," kata Sumardika.

General Manager Aston Hotel Cirebon Niken Damayanti mengatakan, melalui Archipelago Food Festival, para chef menyajikan berbagai menu serba premium dengan teknik smoked atau pengasapan sampai 16 jam.

"Kami mengumpulkan beberapa eksekutif chef dari berbagai macam hotel di bawah archipelago internasional untuk keluarkan ide baru menu baru. Dan berharap dengan eksekutif chef kumpul bisa keluarkan ide yg lebih seksi tentang makanan," ujar dia.

Untuk kegiaran yang digelar Aston Cirebon Hotel menghadirkan menu serba daging premium. Teknik pengolahannya dengan metode pengadapan selama 15 jam.

 

Dari metode unik tersebut, akan menghasilkan cita rasa daging yang tidak biasa. 

 

"Wangi dari metode smoke nya keluar sesuai denhan kayu apa yang digunakan dalam mengolah daging," kata Niken.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya