Menikmati Indahnya Pemandangan Teluk Berbentuk Hati di Pantai Payangan Jember

Oleh Liputan6.com pada 17 Mei 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 06:00 WIB
Teluk Love Jember (Liputan6.com/Istimewa)
Perbesar
Teluk Love Jember (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Jember - Teluk Love merupakan destinasi yang dapat dikunjungi bila sedang berkunjung ke Kabupten Jember. Teluk Love ini berada di kawasan wisata Pantai Payangan tepatnya di Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Namun, Pantai Payangan cukup luas. Untuk bisa menyaksikan Teluk Love, kamu harus mengunjungi Bukit Suroyo yang ada di paling selatan pantai Payangan. Sesampainya di kaki Bukit Suroyo, kamu harus berjalan kaki untuk sampai spot panorama Teluk Love.

Jarak tempuh menuju Teluk Love adalah sekitar 1 km. Melelahkan memang mendaki bukit, tetapi setelah tiba kelelahan pun akan hilang dengan pemandangan yang sangat indah. Dari Bukit Suroyo, tampak kawasan Pantai Payangan dari ketinggian. Di sisi selatan, tampak Pulau Nusa Barung yang ada di tengah laut. Ada pula Goa Jepang yang bisa ditemukan di tengah perjalanan.

Muhammad Reza, pengujung asal Jember mengatakan, pemandangan yang menakjubkan, membuat hati tenang, very recommended buat anda pasangan muda mudi yang lagi jatuh cinta.

"Naik naik kepuncak gunung, dengan segenap kekuatan naik ke puncak teluk love, seneng banget melihat pantai dari ketinggian" Ucapnya.

Nuansa romantis cukup terasa saat berada di tempat ini. Apalagi banyaknya muda-mudi yang berkunjung, memanfatakan tempat ini untuk mengabadikan momen-momen spesial mereka. Spot ini pun menjadi langganan spot foto prewedding. Di saat musim liburan, pengunjung perlu antri untuk mengambil foto disini.

Di atas bukit ada beberapa spot foto tambahan yang menarik untuk di abadikan, seperti spot foto gembok cinta dan tulisan ‘We Love NKRI’. Sedangkan di bibir pantai, terdapat satu spot foto berbentuk seperti pintu gerbang yang diselimuti bunga-bunga.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya