Sukses

Sempat Diautopsi, Jenazah TKI Asal Madura Dipulangkan dari Malaysia

TKI tersebut meninggal dunia di Hospital Serdang Selangor Malaysia, pada 8 Mei 2022 pukul 14.50 waktu setempat.

Liputan6.com, Sampang - Satroyo, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Ketapang Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, dipulangkan dari Malaysia dalam kondisi meninggal dunia. Sebelum dipulangkan jenazahnya terlebih dahulu diautopsi.

Pelaksana tugas (Plt) Kabid Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Sampang, Agus Sumarso membenarkan hal tersebut. Menurut dia, Satroyo meninggal dunia karena menderita penyakit komplikasi.

Satroyo meninggal dunia di Hospital Serdang Selangor Malaysia, pada 8 Mei 2022 pukul 14.50 waktu setempat. Ia telah tercatat dalam daftar kematian warga negara Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pemulangan jenazah almarhum Satroyo dilakukan oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bekerja sama dengan Pemkab Sampang.

"Kami berkoordinasi dengan BP2MI Serang dan BP2MI Pamekasan untuk mendampingi kepulangan jenazah almarhum ke kampung halamanya di Kecamatan Ketapang," tandasnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.