145.695 Wisatawan Kunjungi Tempat Wisata di Magetan Selama Libur Lebaran

Oleh Liputan6.com pada 14 Mei 2022, 17:20 WIB
Diperbarui 14 Mei 2022, 17:25 WIB
Desa di Magetan Kembangkan Potensi Wisata Paralayang
Perbesar
Wisata olahraga Paralayang salah satu potensi yang sedang dikembangkan desa di Kabupaten Magetan. Foto (Istimewa)

Liputan6.com, Magetan Sebanyak 145.695 wisatawan , tercatat mengunjungi sejumlah tempat wisata selama 11 hari libur Lebaran sejak 28 April hingga 8 Mei, di Magetan, Jawa Timur 

"Data Dinas Pariwisata Magetan mencatat total kunjungan wisatawan ke Kabupaten Magetan selama libur Lebaran mulai tanggal 28 April hingga 8 Mei 2022 mencapai 145.695 orang," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Joko Trihono seperti dilansir dari Antara Sabtu (14/5)

Menurut,ia dari jumlah kunjungan tersebut sebanyak 63,7 persen di antaranya berkunjung ke objek wisata Telaga Sarangan, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan.

Kemudian disusul  kunjungan ke Mojosemi Forest Park, Banyu Biru, Taman Genilangit Poncol, dan lainnya.

Joko menjelaskan dengan jumlah kunjungan wisatawan selama libur Lebaran tersebut menunjukkan kunjungan wisatawan ke Magetan sudah mulai normal, seperti sebelum pandemi COVID-19.

"Tidak hanya Telaga Sarangan saja yang menjadi favorit tujuan, akan tetapi semua destinasi wisata di Kabupaten Magetan juga mulai ramai pengunjung," kata dia.

Ia menambahkan banyaknya kunjungan wisatawan selama libur Lebaran tersebut, secara otomatis berdampak pada pelaku usaha di sekitar objek wisata mulai kuliner, perhotelan, oleh-oleh, hingga jasa sewa perahu wisata dan kuda wisata di Sarangan.

Pemkab Magetan melalui dinas terkait akan menggelar sejumlah agenda menarik yang telah ditetapkan dalam rangkaian acara "Calender of Event Magetan Tahun 2022". Hal itu sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Magetan dan pemulihan ekonomi warga lokal setelah kasus penularan COVID-19 dapat ditekan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya