Sukses

Gairahkan Ekonomi Melalui Pasar Rakyat

Pemkab Sidoarjo menggelar Pasar Rakyat dalam upaya menggairahkan ekonomi

Liputan6.com, Sidoarjo Dalam upaya menggairahkan kembali ekonomi ditengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menghadirkan Pasar Rakyat bertajuk "Gebyar Lebaran Sidobangkit 2022" yang berlangsung di Lapangan Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengapresiasi kegiatan pasar rakyat tersebut karena bisa meningkatkan ekonomi masyarakat salah satunya produk usaha kecil mikro menengah (UMKM).

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sidoarjo sangat mengapresiasi kepala Desa dan Camat atas kegiatan seperti ini," katanya seperti dilansir dari Antara Minggu (8/5)

Ia mengatakan dengan kegiatan seperti ini membuktikan jika para pejabat setempat ikut memulihkan perekonomian di desa dan kecamatan masing-masing di Sidoarjo.

"Karena hanya dengan UMKM, perekonomian kita ini bisa semakin kuat apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini,” kata Subandi.

Subandi mengatakan, pandemi  telah berdampak ke segala sektor di antaranya sektor ekonomi yang dirasakan secara signifikan oleh UMKM yang mengalami krisis ekonomi.

"Setelah dua tahun ini UMKM kita terpuruk akibat pandemi COVID-19, perlahan kita bangkitkan kembali UKM melalui pasar rakyat ini sehingga diharapkan dapat menjadi ajang promosi hasil UKM lokal dan dapat meningkatkan pendapatan bagi UKM lokal," katanya.

Ia pun meminta kades atau camat lain bisa meniru yang dilakukan Kades Kemantren dan Camat Tulangan untuk membuat kegiatan serupa.

"Ini berarti pemimpin pemerintahan di desa dan kecamatan ikut membantu Pemkab Sidoarjo untuk menggairahkan kembali perekonomian di Sidoarjo khususnya di kalangan pelaku usaha UMKM," katanya.

Kades Kemantren Kuswandi mengatakan kegembiraannya karena Wabup Subandi bisa hadir di tengah masyarakat pada kegiatan tersebut.

"Kegiatan senam massal ini dalam rangkaian kegiatan sepuluh hari agenda 'Gebyar Lebaran Sidobangkit 2022' yang diadakan pemerintah Desa Kemantren, dibuka sejak Jumat 6 Mei 2022 lalu dan akan berakhir Minggu 15 Mei 2022," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.