Sukses

Libur Lebaran, Masyarakat Antusias Habiskan Waktu di Pantai Kenjeren

Libur hari raya Idulfitri dimanfaatkan masyarakat untuk pergi ke tempat-tempat objek wisata

Liputan6.com, Surabaya Libur lebaran dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berwisata, ke sejumlah destinasi wisata yang sebelumnya ditutup akibat pandemi Covid-19 di Surabaya,salah satunya memadati wisata pantai kenjeran untuk sekedar menikmati indahnya pantai sembari makan lontong kupang dan es degan.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengelolaan Objek Wisata Surabaya, Rusdi Ismet mengatakan, pengunjung Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran naik 50 persen dari hari biasanya, dalam momen ini pengunjung yang masuk mencapai 3.000 lebih.

“Hari ini pengunjung sudah mencapai 3.000 lebih dan kami perkirakan terus meningkat,” kata Rusdi  dilansir dari Beritajatim Selasa (3/5)

Ia menambahkan, pihaknya membatasi penjualan tiket masuk yang bisa didapatkan secara online di angka 20 ribu. Jika sudah penuh, maka pihaknya akan menyetop pengunjung untuk memasuki areka Pantai Kenjeran untuk menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Covid-19 di Kota Surabaya sudah level 1. Hingga perbatasan pengunjung kini diperbolehkan 100 persen. Kami batasi di 20 ribu pengunjung,” imbuhnya.

Sementara itu Ahmad (42)alah satu pengunjung THP asal Gresik ini mengatakan, wisata ke THP Kenjeran adalah tujuan kedua setelah bersilaturahmi dengan sanak famili di Surabaya. Setelah silaturahmi Ahmad pun memilih berwisata di THP Kenjeran. “Saya ke Surabaya silaturahmi, setelah itu saya mampir ke sini, setiap tahun memang main kesini,” ungkap Ahmad.

Sementara itu ramainya pengunjung THP di liburan Idulfitri juga menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku usaha dan nelayan di sekitar Pantai Kenjeran. Salah satunya, Ari yang berjualan ikan asap. Ia mengaku pendapatannya naik drastis.

“Naik drastis mas, kan rame ini jadi ya alhamdulillah setelah kemarin tutup kan,” ujarnya

 

Simak juga video pilihan berikut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.