Sukses

Kisah Pemudik Korban Google Maps, Tersesat hingga Hutan

Pemudik ini sampai harus menghubungi kantor polisi untuk meminta bantuan.

Liputan6.com, Jatim - Seorang pemudik dari Bandung yang akan ke Jakarta tersesat hingga ke kawasan hutan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, setelah mengikuti petunjuk arah aplikasi google maps, Sabtu.

"Ya kami mendapat laporan ada pemudik yang tersesat," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono di Karawang, Sabtu.

Pemudik bernama Firman Perdana ini menghubungi pihak kepolisian melalui aduan Lapor Pak Kapolres.

Tak berselang lama, petugas dari Polsek Ciampel mendatangi korban yang sudah berada di atas bukit kawasan hutan di perbatasan Karawang dan Purwakarta.

Dari keterangan yang diperoleh, pemudik tersesat ini diketahui berangkat mudik dari Bandung ke Jakarta hanya mengandalkan aplikasi google maps.

Namun, ia diarahkan google maps hingga ke kawasan hutan Kutatandingan di Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Karawang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievakuasi Polisi

Kapolres menyampaikan setelah sadar kalau dirinya tersesat, Firman kemudian menghubungi Lapor Pak Kapolres menginformasikan bahwa dirinya tersesat saat akan mudik.

"Yang bersangkutan dekat dengan Polsek Klari sekitar 19 kilometer berdasar peta. Kemudian memohon bantuan karena sejak semalam tidak bertemu penduduk sekitar untuk membantunya. Bahkan, dia juga membutuhkan air minum karena kelelahan," katanya.

Setelah menerima laporan, kemudian anggota piket fungsi Polsek Ciampel beserta perangkat Desa Mulyasejati melakukan pencarian di kawasan hutan.

Setelah pencarian selama sekitar satu jam kemudian anggota piket fungsi Polsek Ciampel dibantu oleh masyarakat setempat menemukan pemudik yang tersesat itu.

Selanjutnya, pemudik itu dipandu ke jalan arteri Karawang untuk melanjutkan perjalanan mudik ke Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.