Sukses

Pemkot Surabaya Pastikan Angkutan Mudik Aman dan Nyaman

Wawali pastikan angkutan mudik Lebaran di Surabaya aman dan nyaman

Liputan6.com,Surabaya Pemerintah Kota Surabaya memastikan angkutan mudik Lebaran 2022 di Kota Surabaya,Jawa Timur aman dan nyaman.Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Armuji.

"Semoga semua bisa berjalan dengan lancar dan nyaman bagi pemudik," kata Armuji di Surabaya, Jumat. (29/4) seperti dilansir dari Antara.

Menurutnya, untuk memastikan pelayanan angkutan Lebaran bisa berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman bagi pemudik, pihaknya melakukan inspeksi di Stasiun Gubeng, Surabaya pada Kamis (28/4).

"Alhamdulillah rekan-rekan dari PT KAI (Kereta Api Indonesia) Daop 8 Surabaya sudah melakukan tugasnya dengan baik. Bahkan saat saya inspeksi, di Stasiun Gubeng juga ada posko bantuan keamanan dari kepolisian, TNI, dan kawan-kawan Pramuka," kata Armuji.

 Lebih jauh,Ia mengatakan, pihaknya juga meninjau gerai vaksin booster, posko kesehatan dan berinteraksi dengan beberapa penumpang kereta api. Dia mengimbau agar penumpang datang sesuai jam keberangkatan sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang.

"Memang momen mudik ini sebagai ajang silaturahmi antarsanak keluarga, sehingga kami berharap para pelaku perjalanan bisa nyaman," ujar Armuji

Wawali Armuji juga mendorong agar pelayanan angkutan Lebaran dapat terus ditingkatkan serta berinovasi sehingga memudahkan masyarakat .

 Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif sebelumnya mengatakan, untuk pemudik yang tiba di stasiun wilayah kerja Daop 8 Surabaya sekitar 73.023 pelanggan. Stasiun tersebut meliputi Stasiun Gubeng Surabaya, Pasar Turi Surabaya dan Malang.

 

Simak juga video pilihan berikut ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.