Sukses

Polres Magetan Antisipasi Kemacetan dengan Operasi Ketupat Semeru

Polres Magetan kuatkan pengamanan Lebaran di titik rawan macet

Liputan6.com, Magetan - Polres Magetan, Jawa Timur, menggelar Operasi Ketupat Semeru berlangsung mulai 28 April hingga 9 Mei, salah satunya menguatkan pengamanan Lebaran 2022 di sejumlah titik rawan dan kemacetan.

"Polres Magetan akan menjaga keamanan, dishub akan mengatur lalu lintas, dan dinkes akan melayani vaksinasi penguat bagi masyarakat yang belum vaksin," kata Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha di Magetan, Rabu (27/4/2022) seperti dilansir dari Antara.

Menurutnya, dengan mengandeng Pemkab Magetan, pihaknya fokus menguatkan keamanan di titik-titik yang dianggap rawan keramaian dan kemacetan selama masa mudik dan balik Lebaran.

Petugas gabungan dari polres, dinkes, dishub akan bersiaga di Stasiun Magetan, Terminal Maospati, Terminal Magetan, Objek wisata Telaga Sarangan, jalur perbatasan Jatim dan Jateng di Cemoro Sewu, serta tempat wisata lainnya yang ramai dikunjungi wisatawan.

Pada Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Magetan mendirikan delapan pos yang terdiri atas lima pos pengamanan, dua pos pelayanan, dan satu pos terpadu yang tersebar di beberapa titik, termasuk di tempat wisata.

Selain itu, dalam rangka pengendalian COVID-19 dan percepatan vaksinasi, di setiap pos pengamanan juga disiapkan gerai vaksin presisi yang melayani vaksinasi bagi masyarakat, baik dosis 1, 2, maupun penguat (booster).

"Selain pos terpadu di perbatasan Cemoro Sewu, kami juga akan dirikan beberapa pos pengamanan, seperti di terminal, stasiun, dan tempat-tempat wisata, guna antisipasi kepadatan pengunjung dan pemantauan protokol kesehatan," katanya.

Melalui pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022, Polri berharap masyarakat dapat melaksanakan mudik Lebaran 2022 dengan aman, nyaman, sehat, dan selamat sampai tujuan hingga pulang kembali ke rumah serta bebas terpapar COVID-19.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.