Sukses

Kado Manis untuk Pejuang Veteran dari Pemkab Kediri Jelang Idulfitri

Pemkab Kediri beri veteran tali asih jelang Lebaran

Liputan6.com, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, memberikan tali asih kepada veteran di Kabupaten Kediri yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kediri, yang diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2022.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengemukakan, perjuangan veteran untuk kemerdekaan Indonesia sangat besar. Bahkan, Indonesia sudah merdeka dan anak cucu bisa menikmati kemerdekaan dari perjuangan mereka.

"Yang dinikmati sekarang ini adalah hasil dari perjuangan bapak-bapak semua (para veteran). Maka dari itu saya rasa sungguh tidak elok, sungguh tidak pantas kalau yang sekarang menikmati itu tidak tahu bagaimana caranya berterima kasih," kata Bupati Kediri di Kediri, Selasa (19/4/2022). 

Sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terimakasih atas jasa pejuang bangsa, Bupati juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri tetap hadir di tengah para veteran, termasuk jika mereka mengalami kesulitan.

Dirinya berharap komunikasi yang telah terjalin antara Pemkab Kediri dengan LVRI tidak terputus. Pemkab juga siap hadir untuk membantu veteran.

"Pada prinsipnya saya ingin bahwa Pemerintah Kabupaten Kediri itu hadir di tengah-tengah kesulitan bapak-bapak semua. Karena saya yakin pasti yang namanya berhadapan dengan pandemi, dengan kondisi seperti ini pasti sulit," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendataan para Veteran

Bupati juga sudah meminta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kediri untuk mendata veteran di Kabupaten Kediri. Dengan itu, akan didapat data yang lebih valid jumlah veteran saat ini.

Sumadi, salah seorang veteran yang pernah berjuang di Timor Timur berterima kasih kepada Pemkab Kediri yang telah memberi perhatian yang diberikan kepada LVRI.

Pemberian ini tentunya dapat bermanfaat, terlebih lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2022. Tali asih bisa untuk kebutuhan keluarga.

"Terimakasih kepada Bupati (Mas Dhito) karena telah memberi perhatian kepada veteran," ucapnya.

Pemberian tali asih itu diselenggarakan di Ruang Pamenang, Pemkab Kediri. Tali asih diberikan Pemkab Kediri kepada 239 veteran di Kabupaten Kediri. Dari jumlah itu, 15 veteran secara simbolis menerima tali asih langsung dari Bupati Kediri, sedang lainnya penyerahan tali asih dilakukan di kecamatan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.