Sukses

Jengkel Ditegur Karena Setel Musik Keras-Keras, Warga Surabaya Bacok Tetangga

Selain masalah tersebut, Polisi menyebut bahwa inisiden tersebut juga didasari kasus lama.

Liputan6.com, Surabaya - Entah apa yang merasuki Suherman, warga Jalan Carikan III, Bubutan, Kota Surabaya itu nekat membacok tetangganya sendiri Husni pada Senin (18/4/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Pria berusia 23 tahun itu diduga kalap karena jengkel saat Husni menegurnya saat memutar musik dengan suara yang sangat kencang.

Salah seorang saksi mata bernama Turi menjelaskan bahwa kejadian itu bermula saat Husni memutar musik di rumahnya dengan suara yang cukup kencang. Tentangga Husni, Suherman pun datang dan menegur Husni karena merasa terganggu. 

"Tadi memang ada suara musik di rumah Husni. Suherman datang untuk menegur, tapi Husni tersinggung," jelas Turi. 

Keduanya lalu berduel di jalan. Turi menjelaskan bahwa belakangan ayah dari Husni, Sodik lalu ikut dalam duel tersebut. Karena merasa dirinya dikeroyok, Suherman lalu pulang mengambil parang dana membacok tetangganya itu.  

"Dia pulang ambil parang dan kembali lalu membacok Husni. Lukanya cukup parah," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangkap Polisi

Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKP Mirzal Maulana membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia mengaku bahwa pihaknya kini telah mengamankan Suherman. 

"Iya kami sudah mengamankan pelaku S, dan juga membawa korban ke rumah sakit Dr Soetomo untuk mendapat pertolongan medis," kata Mirzal.

Mirzal menjelaskan bahwa dari hasil interogasi, S mengaku bahwa keduanya memang memiliki masalah sejak lama. Namun selisih paham itu memuncak saat kejadian sore tadi. 

"Karena suatu permasalahan dan tidak suka satu sama lain, kemudian terjadi duel itu," ucapnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.