Sukses

Lokasi Berburu Menu Takjil di Magetan Tradisional Hingga Modern

Ramadhan berkah dijadikan peluang masyarakat untuk berjualan takjil di satu tempat seperti Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Kabupaten Magetan Jawa Timur memiliki tempat khusus yang berisi tentang berbagai masakanan hingga menu takjil untuk berbuka puasa. Tepatnya di Jalan Lombok, Kelurahan Tawanganom, Kecamatan/Kabupaten Magetan.

Di jalan ini, ada Bazar Ramadan Tawanganom, yang diinisiasi oleh Paguyuban Warga Boh Ijo, komunitas masyarakat yang tinggal di sekitar Jl Lombok Kabupaten Magetan.

“Dalam Bazar Ramadan ini misi utama kami adalah untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Karena, sejak pandemi Covid-19, seperti kita tahu, ekonomi menjadi salah satu yang terdampak,” ujar Bibit Suwito dari Paguyuban Warga Boh Ijo, Kamis (7/4/2022).

Masyarakat di sekitaran Jl Lombok khususnya, dan Kelurahan Tawanganom berharap, dengan Bazar Ramadan ini, Magetan bisa bangkit dan Magetan bisa tumbuh setelah hampir tiga tahun ada pagebluk ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aneka Takjil

“Untuk yang jualan, jumlahnya tiap hari bertambah. Karena sifatnya saling bantu. Wong cuma kita sediakan tenda dan listrik. Jadi yang jualan hanya sisihkan Rp 3 ribu untuk kas, listrik dan kebersihan,” imbuh Bibit.

Di Bazar Ramadan Boh Ijo ini, dijual aneka makanan dan minuman baik tradisional maupun modern bisa ditemukan disini. Seperti macam gorengan, berbagai es, juga sayur matang. Juga ada yang jualan cenil dan gethuk. Dan tak ketinggalan seperti sosis dan aneka bothok.

“Hiburan musik juga ada. Takjil dan cemilan ada. Nyari lauk pauk dan sayur pun ada. Jadi konsepnya, kalau mau ngabuburit ya di Bazar Ramadan ini solusinya,” tutur Bibit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.