Sukses

Senapan Meledak saat Latihan Menembak, Warga Probolinggo Tewas

Polisi pun kini telah mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti.

Liputan6.com, Probolinggo - Malang nian nasib IK (30), warga Desa Bulang Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo itu meninggal dunia usai senapan yang digunakan kawannya meledak dan mengenai dirinya. Kejadian itu terjadi saat IK sedang latihan menembak bersama DPI (52) di area Pesawahan Kecamatan Maron, Kamis (7/4/2022).

Kapolsek Maron, Iptu Samiran membenarkan ihwal kejadian tersebut. Menurut dia, saati itu IK dan DPI berlatih menembak dengan meletakkan kardus sebagai sasaran di area persawahan. 

"Iya betul kejadiannya hari ini di area persawahan," kata Samiran, Kamis (7/4/2022). 

Samiran menjelaskan bahwa melihat IK terkapar usai senapan tersebut meledak, DPI lalu melarikan kawannya itu ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun nahas nyawa IK tak terselamatkan. 

"Sempat dilarikan ke Puskesmas Condong tapi nyawa korban tak tertolong," jelasnya. 

Pihak kepolisian pun telah mengamankan DPI. Selain mengamankan pria paruh baya tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dari tempat kejadian perkara. 

"Kami melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti dan mengamankan pelaku," jelasnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.