Sukses

Nekat Curi Kotak Amal Masjid, Pria Bertato di Jombang Babak Belur

Beruntung polisi segera datang ke lokasi kejadian dan mengevakuasi pelaku.

Liputan6.com, Jombang - SH (37), pria bertato ini babak belur dihajar massa setelah mencuri isi kotak amal Masjid di Dusun Babut, Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang pada Selasa (5/4/2022)

Kepala Dusun Babut, Asad Umar menjelaskan, sebelum menjalankan aksinya, SH sempat terlihat mondar mandir di masjid. Setelah melihat keadaan aman lalu mencongkel kotak amal dan mengambil isinya.

"Pelaku mondar madir, kemudian masuk ke dalam dan mengambil isi kotak amal," katanya.

Iapun menambahkan, sebelum pelaku keluar dari dalam masjid usai mencuri kotak amal ia pun lalu kepergok dan langsung melarikan diri dengan membawa uang sekitar Rp200 ribu .

"Pelaku langsung kabur setelah warga memergokinya, warga pun ramai-ramai mengejarnya," ucapnya.

Pelaku pun tertangkap di area persawahan warga, masyarakat yang telah geram langsung melayangkan pukulan sehingga mengakibatkan pelaku babak belur di wajah dan sekitar tubuhnya.

Pihak kepolisian pun datang dan lansung mengamankan pelaku dari amukan massa, lalu menggiring SH ke Mapolsek Sumobito beserta barang bukti kotak amal masjid dan sejumlah uang yang dicurinya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.