Sukses

Balap Liar Usai Sahur, Polisi Amankan 10 Remaja di Jombang

Aksi balap liar itu terpantau oleh pihaknya melalui media sosial, kemudia personel diturunkan langsung ke lokasi.

Liputan6.com, Jombang - Sebanyak 10 remaja yang kedapatan sedang melakukan aksi balap liar di Jalan Ring Road Mojoagung, Jombang Jawa Timur diamankan polisi pada Senin (4/4/2022) malam.

Kapolsek Mojoagung Kompol Purwo Atmodjo Rumantyo mengatakan aksi balap liar itu terpantau oleh pihaknya melalui media sosial, kemudia personel diturunkan langsung ke lokasi.

"Sepanjang jalan lingkar itu terdapat puluhan sepeda motor yang berpacu kecepatan," jelasnya, Senin (4/4/2022) malam.

Sedangkan sebagian orang melihat aksi balap liar di bahu jalan. Pihaknya mengamankan 10 pemuda dan menyita barang bukti sepeda motor.

Dikatakan Kompol Purwo, petugas tidak menemukan unsur perjudian dalam aksi balap liar yang dirazia. Polisi hanya melakukan hukuman tilang terhadap 10 orang tersebut dan menyita kendaraannya sebagai barang bukti.

"Para pelaku balap liar lantas diamankan ke Polsek Mojoagung untuk dilakukan penindakan," tegasnya.

Lebih lanjut Purwo mengatakan, dari 10 pelaku balap liar, terdiri dari 8 orang pria dan 2 orang wanita yang seluruhnya masih berusia remaja.

"Ada sepeda motor 10 kita amankan, kita tilang. Orangnya kita suruh pulang, setelah kita suruh bikin surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi," tegasnya.

Kompol Purwo mengimbau masyarakat terutama generasi muda tidak melakukan balapan liar dan juga penggunaan knalpot brong. Sebab aksi balap liar meresahkan masyarakat, juga berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.