Sukses

Ketika Ridwan Kamil Kenang Indahnya Liburan di Banyuwangi

Saat itu, mantan Wali Kota Bandung itu menghabiskan liburan akhir tahun di Banyuwangi bersama keluarga. Pria yang juga akrab disapa Kang Emil tersebut mengunjungi berbagai destinasi di Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi, Jawa Timur berkesempatan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (29/3/2022). Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil mengenang liburannya di Banyuwangi yang sangat berkesan pada akhir 2019 lalu.

Saat itu, mantan Wali Kota Bandung itu menghabiskan liburan akhir tahun di Banyuwangi bersama keluarga. Pria yang juga akrab disapa Kang Emil tersebut mengunjungi berbagai destinasi wisata Banyuwangi.

"Saya akhir tahun 2019 liburan ke Banyuwangi. Lalu terinspirasi melukis Gunung Ijen. Saya ngos-ngosan naik kesana, tapi terbayar dengan keindahan Ijen yang luar biasa. Saya melihat blue fire," kenang Emil.

Kepada Ipuk, dia juga bercerita saat mengunjungi Desa Kemiren, Kecamatan Glagah. Di sana dia bertemua nenek-nenek yang sehari-harinya mengenakan baju adat Osing.

"Saya juga ke pantainya, nyebrang Selat Bali ke Pulau Menjangan. Malamnya ke wisata kuliner Arabian Street Food yang keren. Dan juga tempat lainnya. Itulah kenangan saya di Banyuwangi," katanya.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menemui Ridwan Kamil untuk menjalin kolaborasi peningkatan kinerja birokrasi. Pemkab Banyuwangi melakukan studi dan diskusi dengan Pemprov Jabar untuk mewujudkan birokrasi yang dinamis.

"Di era seperti ini, bersinergi dan saling belajar sangat dibutuhkan tiap daerah. Dan tentu saja kami tunggu Pak Gubernur sekeluarga liburan kembali ke Banyuwangi," ujarnya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.