Sukses

Perdana Sejak Pandemi Covid-19, Konser Lintas Zaman Hibur Masyarakat Banyuwangi

Seniman musik antar zaman, mulai Rita Effendi, Dedy Dhukun, Almafina hingga D'Masiv, membius ratusan masyarakat Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Setelah lebih dua tahun dilanda pandemi Covid-19 yang menyebabkan terbatasnya aktivitas masyarakat, akhirnya untuk pertama kali masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur bisa menonton konser.

Konser Simpony Musik Lintas Zaman (SENIMAN) di Banyuwangi yang digelar Minggu (28/3/2022) malam berlangsung meriah. Seniman musik antar zaman, mulai Rita Effendi, Dedy Dhukun, Almafina hingga D'Masiv, membius ratusan masyarakat Banyuwangi.

Rita Effendi muncul pertama kali di ajang SENIMAN. Lagu-lagu hits-nya, seperti Selamat Jalan Kekasih, Januari di Kota Dili hingga Sebatas Mimpi dilantunkan dalam konser yang di gelar di Gesibu Blambangan Banyuwangi.

"Sangat berbahagia bisa tampil lagi setelah 2 tahun kena pandemi. Terima kasih melalui Banyuwangi Festival 2022 saya hadir di Banyuwangi," ujarnya kepada penonton.

Rita Effendi kemudian memanggil Almafilia. Penyanyi debutan tahun 2014 lalu ini menyanyikan lagu duet bareng Rita Effendi, Antara Anyer dan Jakarta. Meski mengaku tak sempat latihan, keduanya terlihat kompak.

"Kita tak sempat latihan. Tapi mudah-mudahan bisa membuat terhibur ya," katanya.

Konser pun berlanjut ketika, Rita Effendi dan Almafilia memanggil Dedy Dhukun keatas panggung. Ketiganya pun kemudian menghibur lagu medley Sakura dan Cinta Adalah Kenangan.

Dedy Dhukun pun langsung mengajak penonton bernyanyi bersama lagu milik Padi 'Kasih Tak Sampai'. Lagu Puji Syukur, Eksokan Masih Ada dan Masih Ada lagi tenar bareng mendiang Dian Pramana Putra pun dibawakan dengan merdu.

"Luar biasa. Ini tidak latihan, saya baru datang lagi band sudah latihan dan spontan mereka bisa tepuk tangan buat mereka. Puji syukur Dedy Dhukun ucapkan selamat dan sukses untuk Banyuwangi Festival," ujarnya.

Di penghujung acara, D'Masiv tampil di depan ribuan penonton yang memadati Gesibu Blambangan Banyuwangi. Meski usai mengalami kecelakaan di Asembagus, Situbondo, penampilan Rian Ekky Pradipta tetap tampil menarik.

"Sudah mendengar kabar tadi? Sesuatu yang tak kira inginkan terjadi. Tapi kenapa kita tampil kesini karena kami bersyukur karena kita selamat," ujar Rian

D'Masiv pun menyanyikan lagu andalan mereka. Ku Merindukanmu; Pergilah Kasih, Cinta Ini Membunuhku, Sinema dan Jangan Menyerah disuguhkan ke penonton konser D'Masiv di ajang SENIMAN.

"Kami mohon doa segera pulih. Ini masih njarem di badan," katanya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perdana Sejak Covid-19

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda mengatakan, event ini merupakan event perdana kegiatan konser yang digelar oleh Banyuwangi.

Karena selama pandemi Ccovid-19 Pemkab Banyuwangi tidak gegabah menggelar kegiatan dengan jumlah penonton yang banyak.

"Kami beberapa kali melakukan uji coba kegiatan konser mulai mini hingga sedikit besar. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.