Sukses

Sempat Vakum Karena Covid-19, Pemkab Bangkalan Gelar Pemilihan Kacong Jebbing

Kegiatan tahunan itu sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Bangkalan - Pemerintah Kabupaten Bangkalan berencana menggelar pemilihan Kacong Jebbing di tahun 2022 ini. Event tahunan itu sempat vakum selama 2 tahun terakhir karena pandemi Covid-19. 

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Wisata Disbudpar Bangkalan, Heru mengaku pemilihan Kacong Jebbing sangat dibutuhkan. Pasalnya, Kacong Jebbing ini bisa diberdayakan untuk promosi pariwisata di Bangkalan ketika ada event di tingkat Provinsi Jawa Timur. 

"Jadi bukan hanya sebatas event tahunan saja tapi ada asas kemanfaatannya yakni ketika ada pemilihan Raka Raki tingkat Jawa Timur," kata Heru dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Minggu (27/3/2022). 

Selain untuk promosi wisata, Kacong Jebbing sangat dibutuhkan di setiap ada event daerah terutama ketika ada tamu penting yang berkunjung ke Bangkalan. Heru pun berharap tahun ini pemilihan Kacong Jebbing bisa terlaksana.

"Kami berharap tahun ini ada karena sebagian yang lama sudah sibuk dengan pendidikannya," ucapnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.