Sukses

Kala Warga Berbondong-bondong Datangi Mapolresta Sidoarjo untuk Vaksin

Mereka beramai-ramai mendatangi Mapolres Sidoarjo untuk menerima vaksin pertama, kedua dan ketiga.

Liputan6.com, Sidoarjo Warga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, berbondong-bondong data ke lokasi vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh di Mapolresta Sidoarjo. Animo masyarakat menjadi tinggi setelah pemerintah mengumumkan bahwa persyaratan untuk mudik adalah vaksinasi lengkap. 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan kegiatan vaksinasi massal yang digelar tersebut mencakup vaksinasi pertama, kedua hingga ketiga.

"Animo masyarakat begitu tinggi untuk mendapatkan vaksinasi, khususnya suntikan dosis ketiga atau booster," ujarnya.

Wahyu pun mengaku sempat kaget melihat animo masyarakat yang begitu tinggi tersebut. Dia pun mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk vaksinasi lengkap, mulai dari pertama, kedua dan ketiga.

"Dengan banyaknya masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksinasi membuktikan upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, melalui percepatan terbentuknya kekebalan komunal semakin cepat," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, tingginya animo masyarakat untuk vaksinasi dosis kedua dan ketiga juga ada kaitannya sebagai persyaratan mudik Lebaran tahun 2022.

"Hari ini saja di tempat kami, sudah ada 700 orang yang datang untuk vaksinasi, bisa jadi animo masyarakat terus meningkat seiring mendekati Ramadhan dan Lebaran," katanya.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo berharap vaksinasi bagi orang lanjut usia dapat meningkat baik dosis kedua maupun ketiga.

Bahkan pihaknya telah menyiapkan layanan vaksinasi jemput bola, bersama pihak terkait untuk mendatangi lokasi-lokasi yang jauh gerai vaksinasi.

"Sehingga para lansia tak perlu kerepotan untuk mendapatkan vaksinasi Covid--19," ujarnya.

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.