Sukses

Sensasi Wisata Kuliner Khas di Kota Batu Malang

Makanan enak di Batu Malang bahkan sudah menjadi kuliner legendaris yang diburu pelancong saat singgah dan liburan di kota ini

Liputan6.com, Jakarta Makanan enak di Batu Malang Jawa Timur bisa memanjakan lidah siapapun yang menyantapnya. Batu dan Malang merupakan kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain wisata alam, makanan enak di Batu Malang menjadi daya tarik tersendiri. Makanan enak di Batu Malang bahkan sudah menjadi kuliner legendaris yang diburu pelancong saat singgah di kota ini.

Bagi kamu yang suka kulineran, makanan enak di Batu Malang wajib dicoba. Makanan enak di Batu Malang ini bisa ditemukan dengan mudah di tiap sudut kota.

Tempat-tempat makanan enak di Batu Malang selalu ramai dikunjungi.

Sate Kelinci

Saat berkunjung ke Batu, jangan lewatkan untuk mencicipi sate kelinci. Sate kelinci bisa dikatakan sebagai salah satu kuliner yang populer di kalangan wisatawan saat berkunjung ke Malang, khususnya ke Kota Batu. Kamu bisa menemukan penjaja sate kelinci di sepanjang jalan raya Malang- Batu. Sate kelinci memiliki rasa dan tampilan mirip sate ayam lengkap dengan bumbu kacangnya.

Sate Landak

Selain kelinci, di Batu Malang kamu juga bisa menemukan sate landak. Sate ini punya tekstur empuk dan memiliki rasa gurih. Salah tempat mencicipi sate landak yang terkenal adalah Warung Sate Landak Bu Ria yang berada di alan Raya Bugis 47, Saptorenggo, Pakis, Malang. Tak cuma sate, kamu juga bisa menemukan makanan dari landak lainnya seperti tongseng dan rica- rica.

Mie Soden

Mie Soden beralamat di Jl. Raya Selecta No. 1, desa Tulungrejo, Kota Batu (dekat gerbang masuk Selecta). Tempat makanan ini buka dari jam 18:00 sampai tengah malam.

Mie Soden sendiri sebenarnya merupakan mie instan goreng yang dimasak dengan tambahan beberapa bumbu dan pelengkap, seperti sawi hijau dan telur orek. Namun, kelezatannya sungguh melebihi mie instan yang biasa dibuat sendiri di rumah.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lok-Lok Satay

Lok-Lok Satay merupakan sate yang terbuat dari berbagai olahan seafood. Menu yang ditawarkan dalam Lok-Lok Satay beragam, ada sate udang, sate kepiting, sate cumi, sate baso ikan, sosis, dan lain sebagainya. Sate disajikan dengan pilihan sambal, di antaranya saus tomat, sambal biasa, mayonase, barbeque dan sambal. Lok-Lok Satay banyak ditemukan di sekitar alun-alun Batu.

Cilok Rempah

Makanan enak di Batu Malang yang tak boleh dilewatkan selanjutnya dalah cilok. Di Batu Malang, kamu bisa menemukan cilok dengan cita rasa rempah. Cilok yang dijajakan tersebar di banyak tempat, seperti salah satunya banyak dijumpai di alun-alun Batu.

Putu Lanang Celaket

Putu Lanang Celaket ini telah buka sejak tahun 1935 dan sangat populer. Gerai Putu Lanang Celaket ini menjadi penjaja kue putu yang terbaik dan paling populer di Malang. Di sini kamu bisa menikmati kue putu yang gurih dan manis. Makanan enak di Batu Malang ini buka mulai pada pukul 17.30. Selain kue putu, kamu juga bisa menemukan camilan manis tradisional lainnya, termasuk cenil dan lupis.

Pos Ketan

Wisata kuliner yang telah dibuka sejak tahun 1967 ini, menjual aneka olahan ketan ini cukup laris di kalangan pelancong. Letaknya yang strategis dan cuma beberapa meter dari Alun-alun Batu membuat makanan enak di Batu Malang menjadi destinasi yang selalu ramai.

Pos Ketan Legenda memiliki cukup banyak olahan ketan. Ada ketan bubuk orisinal, ketan cokelat, hingga ketan dengan durian yang rasanya sangat nikmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.