Temuan Polisi usai Grebek Tempat Jagal Anjing di Blitar

Oleh Liputan6.com pada 25 Mar 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 25 Mar 2022, 22:00 WIB
Ilustrasi Anjing (Liputan6.com/Freepik)
Perbesar
Ilustrasi Anjing (Liputan6.com/Freepik)

Liputan6.com, Blitar - Polisi menggerebek tempat jagal anjing di Desa Sidomulyo, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dalam penggerebekan itu polisi berhasil mengamankan puluhan anjing yang akan dibunuh dan dikual dagingnya. 

Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Tika Pusvita Sari mengatakan penggrebekan ini dilakukan setelah mereka menerima laporan dari Animals Hope Shelter. Selain mengamankan puluhan ekor anjing, pihak kepolisian juga mengaman K (52), pemilik tempat jagal tersebut. 

"Kami kemudian melakukan penggrebekan dan hasilnya memang ada aktvitas penjagalan anjing seperti yang dilaporkan," kata Tika, Jumat (25/03/2022).

Setelah dihitung, lanjut Tika, sedikitnya ada 34 ekor anjing yang diamankan dari tempat jagal tersebut. Selain itu di lemari pendingin, pihak kepolisian juga mendapat ada 6 ekor anjing yang telah mati karena dijagal.

"Dari pengakuan pelaku dia membeli anjing itu dari di beberapa tempat. Ada yang dijuak hidup-hidup dengan harga Rp250 ribu dan ada yang dijual dagingnya saja, Rp40 ribu," jelasnya. 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya