Sukses

Cerita Pembalap Asal Jawa Timur Mario Aji di Posisi Start ke-3 MotoGP Mandalika 2022 Kelas Moto3

Mario mengaku masih terus akan memperbaiki diri dan prestasi yang sudah diraihnya sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pembalap asal Magetan Jawa Timur berhasil menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 41.232 detik dalam sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2022 kelas Moto3 di Sirkuit Mandalika Lombok NTB.

Pembalap Honda Team Asia itu mengaku sudah merasakan motornya berpotensi untuk menembus Q2 saat menjalani sesi latihan bebas. Pada hari sebelumnya Mario Aji masih tercecer di luar peringkat 20 besar.

Mario mendapatkan slot ke Q2 setelah menyintas Q1 dengan finis P2. Pada babak kualifikasi terakhir, Mario Aji sempat memimpin catatan waktu sebelum Tatay dan Moreira memperbaiki lapnya jelang akhir sesi.

"Luar biasa front row pertama untuk Indonesia setelah 25 tahun. Mario memberikan kejutan untuk pertama kalinya untuk Indonesia," kata Mario dilansir Antara di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022).

Pada capaiannya itu, Mario mengaku masih terus akan memperbaiki diri dan prestasi yang sudah diraihnya. Dia meminta dukungan masyarakat Indonesia agar diberikan yang terbaik.

"Mohon dukungannya untuk balapan besok, semoga Mario bisa menikmati balapan besok dan finis di posisi poin. Mario akan berikan yang terbaik,” imbuhnya.

Dia mengaku, hingga saat ini belum ada kendala yang berarti bagi Mario selama mengaspal di Mandalika. Namun, dia mengaku akan tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi saat balapan nanti,

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca

Diketahui, lintasan Sirkuit Mandalika masih basah saat Mario dan para pebalap Moto3 menjalani sesi latihan bebas ketiga karena hujan deras pada Sabtu pagi.

"Dari latihan bebas kemarin Mario ada potensi untuk masuk ke Q2, tapi Mario belum pasang ban baru di lima menit terakhir jadi Mario tunjukkin semua potensi hari ini dan strateginya dari tim fokus ke Mario sendiri dan alhamdulillah membuahkan hasil," kata dia.

Dia mengaku akan berusaha memberi penampilan yang terbaik bagi para pendukung tuan rumah. Pada babak tadi, Mario mampu menyodok ke P5 saat sesi latihan terakhir sebelum kualifikasi itu.

"Pasti mereka berekspektasi tinggi semua kemarin, cuman Mario tidak ingin terganggu dengan ekspektasi tinggi mereka, Mario tetap fokus seperti di balapan sebelumnya dan kebetulan Mario mendapatkan feel yang bagus di atas motor di Mandalika," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.