Sukses

3 Anggota Keluarga Keracunan usai Santap Telur Ikan Laut, 1 Meninggal

Polisi kini telah membawa sampel telur ikan tersebut ke labfor untuk diteliti.

Liputan6.com, Tuban - Satu keluarga yang tinggal di bilangan Jalan Kelapa Gading 1, Perumahan Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur menjadi korban keracunan usai menyantap telur ikan laut pada Sabtu (12/3/2022). Warga yang berada di sekitar perumahan tersebut pun dibuat geger dengan kejadian tersebut. 

Kerucanan terhadap satu keluarga itu bahkan menyebabkan satu anggota keluarga diantaranya meninggal dunia. Sementara dua anggota keluarga lainnya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit setempat. 

Berdasarkan data yang diterima Liputan6.com, korban meninggal adalah LTA (22), seorang ibu rumah tangga. Sementara dua korban lainnya yakni ST (57) dan SP (31) hingga kini masih menjalani perawatan intensif. 

Kapolsek Palang, AKP Simon Triyono membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia menyebutkan bahwa kejadian itu bermula dari salah seorang anggota keluarga yang pergi ke pasar dan membeli telur ikan laut sehari sebelumnya. 

"Telur ikan laut itu dimasak oleh korban LTA. Masakan itu lalu dimakan oleh ketiga korban," kata Simon (13/3/2022).

Tak lama kemudian, ketiga anggota keluarga yang menyantap masakan telur ikan tersebut lalu merasa pusing dan mual-mual. Melihat kondisi ketiganya yang semakin memburuk, mereka lalu dibawa ke rumah sakit oleh anggota keluarga lainnya. 

"Yang dua orang selamat, sementara korban LTA nyawanya tidak bisa diselamatkan dan meninggal saat menjalani perawatan," jelasnya. 

Simon menerangkan bahwa pihaknya langsung mendatangi rumah korban usai mendapat laporan ihwal kejadian keracunan makanan tersebut. Dia juga menyebutkan bahwa pihaknya telah mengambil sampel masakan telur ikan tersebut untuk dibawa ke laboratorium forensik.

"Kita bawa sampel makanan ke labfor untuk kita cek," dia memungkasi.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.