Sukses

Lukisan Karya Seniman Magetan Dibeli Emil Dardak

Emil Dardak membeli lukisan Agus Wicak melalui kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh Mageti Art

Liputan6.com, Jakarta Agus Wicak merasa bahagia setelah dua karya lukisnya dibeli oleh Erros Djarot dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Mereka membeli lukisan Agus Wicak melalui kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh Mageti Art yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Magetan, 

Pameran seni lukis itu dipamerkan tunggal dalam Kenduri Bumi di Sumberdodol, Panekan, Magetan. Karya yang seluruhnya bertemakan biodiversity and mind itu dipamerkan pada penyelenggaraan tersebut mulai 5 Maret sampai 12 Maret mendatang.

Agus Wicak mengatakan, lukisan yang dipamerkan kali ini merupakan karya pelukis asal Magetan itu yang dibuat mulai tahun 2013 sampai dengan tahun ini.

"Semua karya lukis saya yang dipamerkan kali ini bertemakan lingkungan dan penghuninya sesuai dengan tema yang diangkat dalam acara sekarang," kata Agus.

Dua karyanya yang dibeli oleh Erros Djarot dan Emil Dardak tersebut laku dengan seharga Rp 10 juta dan Rp 20 juta. Dirinya merasa bangga jika karyanya bisa dibeli oleh tokoh-tokoh nasional.

"Wah saya bangga sekali karya saya dibeli sama mereka, dari semua karya yang saya bawa kesini ada 19 jumlahnya," ujarnya.

Dari seluruh karyanya yang dibawa pada ajang pameran lukisan itu, dikatakannya terdapat lukisan lama dan lukisan yang baru diselesaikan beberapa waktu yang lalu.

"Lukisan yang saya bawa ini juga ada lukisan hang baru saya selesaikan beberapa waktu yang lalu," jelasnya.

Rangkaian acara Kenduri Bumi diwarnai dengan pameran karya seni, workshop cetak batik, kolaborasi art performance, lomba fotografi hingga sarasehan budaya.

Dirinya berharap dengan adanya pameran semacam ini akan lebih menggairahkan lagi karya seni lukis terutama di Magetan.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.