Sukses

Waspada Jalan Pantura Lamongan Mendadak Licin, Ada Apa?

Pintu kendaraan mengalami kerusakan dan bocor sampai limbah mie instan itu tumpah dan tidak disadari oleh sang sopir saat mengendari

Liputan6.com, Jakarta Ruas jalan nasional di Pantura Lamongan Jawa Timur mendadak licin usai sebuah kendaraan mobil truk mengalami kerusakan saat dalam perjalanan.

Diketahui, mobil trus tersebut merupakan pengangkut limbah mie instan di Jawa Timur. Pengemudi truk Andi Riswanto (42) mengaku tidak tahu jika kondisi pintu belakang rusak.

Kerusakan bagian pintu belakang tersebut hingga membahayakan pengguna lain jalan lainnya. Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu terjadi di Jalan Nasional Plaosan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Sabtu (5/3/2022) sore.

Diketahui bila kendaraan besar tersebut membawa limbah mie instan dari Surabaya menuju Tuban. Namun ketika tiba di lokasi kejadian, pintu kendaraan mengalami kerusakan dan bocor sampai limbah mie instan itu tumpah.

Akibat rusaknya pintu sampai bocornya limbah mie instan yang diangkut oleh kendaraan itu, jalan sepanjang 200 meter dibanjiri oleh tumpahan limbah mie instan.

"Menerima laporan adanya limbah yang tercecer di lokasi kejadian, kami langsung meluncur lokasi dan benar saja limbah itu susah tercecer. Setelah didalami bahwa pintu truk itu rusak membuat kebocoran sampai limbahnya tercecer ke jalan," kata anggota Polsek Babat, Ipda Debbhi.

Masih kata dia, agar pengguna jalan lainnya tidak mengalami kecelakaan. Akhirnya sejumlah anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) dan petugas kepolisian bersama-sama membersihkan limbah yang tercecer itu.

Akibat kejadian itu, kemacetan pun tidak terhindarkan karena adanya proses penutupan selama pembersihan jalan. Saat ini, pengendara truk tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.