Sukses

Puting Beliung Landa Pasuruan, Rumah hingga Kandang Ternak Porak Poranda

Pihak-pihak terkait hingga kini masih terus mendata dampak dari bencana alam tersebut.

Liputan6.com, Pasuruan - Cuaca ekstrem melanda sejumlah daerah di Jawa Timur. Terbaru, bencana angin puting beliung melanda kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (26/2/2022). Alhasil sejumlah bangunan di wilayah tersebut porak poranda. 

Kapolsek Nguling, AKP Zudianto menyebutkan ada tiga desa yang terdampak bencana angin puting beliung. Ketiga desa itu yakni desa Wotgalih, desa Dandanggendis, dan desa Sudimulyo, Kecamatan Nguling di Kabupaten Pasuruan.

"Kejadiannya Sabtu sore. Bencana ini mengakibatkan kerusakan rumah, gudang, dan kandang milik warga," kata Zudianto, Minggu (27/02/2022).

Dia merinci, dari 9 rumah yang terdampak angin puting beliung, 7 diantaranya berada di Dusun Pejaten Desa Wotgalih dan 2 lainnya berada ddi Dusun Lamir Desa Dandanggendis

"Gudang KUD Desa Wotgalih juga rusak akibat terjangan angin," imbuhnya.

Selain itu tercatat sebanyak 5 kandang ternak milik warga juga ikut hancur akibat angin puting beliung. Meskipun begitu, Zudianto memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung ink.

"Petugas Polsek Nguling bersama Camat, Babinsa, dan Babhinkamtibmas sudah datang ke TKP untuk mendata jumlah kerusakan dan menghubungi BPBD agar segera membantu masyarakat terdampak," dia memungkasi. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.