Sukses

Tips Hilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami Mudah Dicari

Khusus untuk mata panda, kamu cukup mengiris mentimun sedikit lebih tebal dan dinginkan dalam lemari es kompreskan pada mata

Liputan6.com, Jakarta Setengah lingkaran hitam yang berada di bawah mata kerap kali mengganggu penampilan terutama bagian wajah. Tidak jarang orang menyebutnya lingkaran itu sebagai mata panda, karena sepintas mirip dengan mata panda.

Hal itu disebabkan karena kebanyakan begadang atau memang karena anda kelelahan. Biasanya hal semacam itu diikuti dengan menebalnya kelopak mata bagian bawah.

Terlebih lagi, mata panda ini menjadi hal yang dibenci oleh sejumlah wanita karena perlu menutupinya dengan ekstra menggunakan perlengkapan makeup.

Namun jangan khawatir, kami akan memberikan tips hilangkan mata panda yang mudah dilakukan di rumah berikut ini :

Mentimun Dingin

Mentimun menjadi bahan alami untuk memaksimalkan kecantikan kulit. Khusus untuk mata panda, kamu cukup mengiris mentimun sedikit lebih tebal dan dinginkan dalam lemari es. Jika sudah dingin, kompreskan pada mata dan biarkan hingga 10 menit. Supaya hasilnya lebih maksimal, lakukan perawatan dengan mentimun ini sebanyak dua kali sehari dalam seminggu.

Lidah Buaya

Tanaman satu ini memang sangat banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit. Tak hanya mampu menyamarkan kerutan di wajah dan mencerahkan sekaligus melembapkan kulit, lidah buaya juga mampu mengusir mata panda yang mengganggu penampilan.

Ambillah gel di bagian dalam lidah buaya dan oleskan pada bagian bawah mata. Lakukan pemijatan ringan selama lima menit. Diamkan selama 15 menit agar gel ini terserap sempurna pada kulit. Lakukan perawatan ini saat siang hari dan sebelum tidur agar hasilnya maksimal.

Air Dingin

Pasti kesal ya, rasanya saat melihat muka yang tampak lesu karena mata panda. Nah, coba kamu ambil air dingin di dalam baskom dan taruh handuk kecil di dalamnya. Rendam sebentar lalu peras airnya, dan kompreskan ke mata. Tak hanya mengurangi mata panda, mengompres dengan air dingin juga bisa mengempiskan kantung mata, lho. Selain dengan air dingin, kamu juga bisa mengompres mata panda dengan kantung teh yang sudah dipakai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Campuran Lemon dan Tomat

Siapkan wadah kecil, lalu peraslah sepotong buah lemon. Campurkan air perasannya dengan air dari irisan buah tomat. Tak usah terlalu banyak, cukup satu sendok teh saja. Oleskan pada bagian bawah mata dengan tisu atau kapas, lalu diamkan selama 10 menit. Supaya hasilnya maksimal, lakukan perawatan ini setiap dua hari sekali selama tiga minggu.

Air Mawar

Tak hanya menyegarkan kulit wajah, air mawar juga cukup efektif untuk meringankan mata panda dan kantung mata yang menebal. Caranya, siapkan air mawar dalam wadah, lalu rendamkan kapas. Setelah itu, letakkan di area mata yang membengkak atau menghitam. Diamkan selama 15 menit sebelum kamu membilasnya. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap dua kali sehari supaya mata panda segera hilang.

Air Perasan Kentang

Sumber karbohidrat satu ini tak hanya mengenyangkan, tetapi juga mampu mengurangi lingkar hitam di mata. Caranya, haluskan kentang dengan blender lalu peras dengan kain.

Oleskan air perasannya pada kantung mata dan lingkar hitam dengan kapas atau tisu. Diamkan selama 10 menit sebelum kamu membilasnya. Ekstrak pemutih yang terkandung pada kentang disinyalir mampu mengurangi bengkak dan lingkar hitam pada mata.

Kantong Teh

Selain itu, cara menghilangkan mata panda yang berikutnya adalah dengan menggunakan kantong teh, terutama pada teh hijau. Kandungan tannin dan astringent properties dapat membantu pembuluh darah tak melebar hingga menyebabkan kantung mata.

Caranya, simpan kantong teh bekas ke dalam freezer setelah dipastikan kebersihannya. Lalu gunakan kantong teh sebagai masker mata selama 20 menit.

Semoga cara tersebut bisa menghilangkan mata panda kalian untuk bisa berpenampilan semaksimal mungkin, selama mencoba !

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.