Sukses

Hadiah Minyak Goreng untuk Penerima Vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun

Hadiah minyak goreng itu menjadi daya tarik sendiri sehingga warga yang ingin menerima vaksin membludak.

Liputan6.com, Madiun - Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur melakukan berbagai upaya agar warganya bersedia untuk divaksin. Salah satunya adalah dengan memberikan hadiah minyak goreng kepada setiap warga yang menerima suntikan vaksinasi Covid-19. 

 

"Ini stimulasi agar warga mau divaksin. Hari ini yang mau vaksin, baik dosis satu, dua, maupun penguat dapat minyak goreng. Demikian juga untuk (yang ikut) vaksinasi anak usia 6-12 tahun," kata Wali Kota Madiun Maidi di sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Taman Sumber Wangi, Kota Madiun, Selasa (22/2/2022) seperti dilansir Antara. 

Dia menambahkan, pemerintah kota memutuskan untuk memberikan hadiah minyak goreng karena warga sedang kesulitan mendapatkan komoditas tersebut. Warga yang menjalani vaksinasi Covid-19 pun terlihat senang bisa mendapat minyak goreng premium dari pemerintah.

"Dapat minyak dari Pak Wali Kota, ya senang. Kebetulan belum vaksin," kata Kasiran, warga kawasan Jalan Thamrin, Kota Madiun.

Pemerintah Kota Madiun berupaya mempercepat penuntasan vaksinasi Covid-19 pada seluruh sasaran dengan menggiatkan pelayanan vaksinasi. Dengan dukungan dari Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur, Pemerintah Kota Madiun menyelenggarakan pelayanan vaksinasi Covid-19 primer maupun booster bagi warga.

Menurut data Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun, hingga Senin (21/2) vaksinasi dosis pertama sudah dilakukan pada 180.025 orang atau 116,17 persen dari sasaran, vaksinasi dosis kedua sudah mencakup 163.366 orang atau 105,42 persen dari sasaran, dan vaksinasi dosis ketiga baru mencakup 21.790 orang atau 14,06 persen dari target.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.