Sukses

Pantai Kelapa Tuban, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Ini

Pantai Kelapa siap memanjakan setiap wisatawan yang berkunjungnya. Di tempat wisata ini wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dengan beragam keunggulan dan fasilitasnya.

Liputan6.com, Tuban - Akhir pekan menjelang. Sudah saatnya untuk menghilangkan penat dengan liburan bersama keluarga atau sahabat dekat.

Teruntuk warga Jawa Timur, tak perlu jauh-jauh untuk menikmati liburan akhir pekan ini. Langsung pergi saja ke Tuban. Bumi Wali ini punya banyak destinasi wisata untuk liburan akhir pekan ini.

Salah satu tempat wisata yang favorit dikunjungi di Tuban adalah Pantai Kelapa. Lokasinya berada di Jalan Raya Gresik KM 1, Kepoh, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Pantai Kelapa siap memanjakan setiap wisatawan yang berkunjungnya. Di tempat wisata ini wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dengan beragam keunggulan dan fasilitasnya.

Hamparan pantai yang luas acap kali disukai oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kelapa. Wisatawan dapat bersantai bersama keluarga di hamparan pantai ini sembari menikmati pemandangan alam yang menawan. Maka tidak salah kalau Pantai Kelapa menjadi ikon wisata terbaik di Tuban.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aktivitas di Pantai Kelapa

Selain berenang, ada cukup banyak aktivitas yang dapat dilakukan selama di Pantai Kelapa. Wisatawan bisa menikmati sensasi berkuda di dekat pantai. Wisatawan juga dapat menunggangi kuda untuk menyusuri pantai. Tentu saja akan didampingi oleh orang profesional.

Menyewa perahu untuk menikmati pesona Pantai Kelapa dapat dilakukan oleh wisatawan. Perahu-perahu tersebut bersandar di pesisir pantai dan bisa menjadi spot foto menarik yang instagramable.

Menyusuri Pantai Kelapa juga dapat dilakukan dengan ATV Bike. Kendaraan beroda empat ini dapat menemani wisatawan untuk keliling menikmati keindahan alam di pantai.

Menikmati keindahan pantai dari ketinggian juga dapat dilakukan wisatawan. Tinggal beli tiket flying fox di sekitar Pantai Kelapa saja. Siap-siap wisatawan akan ditantang dengan rute flying fox yang panjang.

Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati fasilitas-fasilitas penunjang lainnya di Pantai Kelapa. Misalnya dengan memanfaatkan spot-spot menarik yang instagramable di Pantai Kelapa.

3 dari 3 halaman

Rute dan Tiket Masuk

Akses menuju Pantai Kelapa sangat terjangkau. Dari Alun-alun Tuban wisatawan dapat mengambil arah ke timur melewati Jalan Pantai Utara (Pantura).

Dari pertigaan Manunggal Lor jaraknya sekitar 500 meter. Sedangkan, dari Jalan Daendels Pantai Kelapa berada di sisi utara dengan jarak sekitar 100 meter.

Harga tiket masuk Pantai Kelapa sangat murah, tak akan membuat kantong kering. Tarif masuk ke Pantai Kelapa dipatok Rp10.000 untuk setiap wisatawan.

Jika wisatawan membawa kendaraan sepeda motor atau mobil, masing-masing akan dikenakan biaya parkir Rp2.000 dan Rp5.000. Sedangkan biaya parkir untuk bus Rp10.000.

Pantai Kelapa dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00. Jika ingin menikmati pantai hingga malam, wisatawan harus reservasi dan memberitahu terlebih dulu kepada pengelola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.