Sukses

Arema FC Women Ikuti Turnamen di Turki, Ini Asa Juragan 99

Arema FC Women akan mengikuti ajang turnamen di Turki, ajang tersebut adalah Antalya Cup Women. Juragan 99 meminta timnya mengambil pengalaman selama bertanding di sana, dirinya mengaku tak meminta target juara.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana melepas tim Arema FC Women ke Turki. Tim tersebut diagendakan akan mengikuti Antalya Cup Women 2022.

Pria yang karib disapa Juragan 99 menyebut kesempatan yang itu jarang didapatkan tim sepak bola putri di Indonesia. 

Dirinya menyebut, salah satu bukti keseriusan dalam membangun sepak bola tak hanya tim pria, namun juga tim Arema FC Women.  

“Wanita dan pria menurut saya punya hak yang sama di bidang profesional. Dengan bangga hari ini saya melepas tim Arema FC Women menuju Turki untuk mengikuti Antalya Cup 2022," ucap Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan 99 kepada awak media, Kamis (17/2/2022).

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Cari Pengalaman

Menurutnya, meski melepas tim sepal bola putri Arema itu dirinya tetap tidak meminta target muluk-muluk untuk timnya, ia berharap tim nya mendapatkan pengalaman selama mengikuti turnamen tersebut.

"Saat ini bukan kemenangan, tapi pengalaman dulu. Semoga mereka bisa membawa nama baik Indonesia di kancah International dan semangat emansipasi ini bisa menular ke penjuru negeri," ujar Juragan 99. 

Untuk diketahui, turnamen sepak bola wanita internasional itu akan dilaksanakan pada 20-27 Februari 2022. Tim Singo Edan Wanita ini akan bersaing dengan beberapa tim Benua Biru. 

Seperti, ZFK Breznica Women (Montenegro), ZNK Split Women (Kroasia), Roa-idrettsLag (Norwegia) serta tim tuan rumah Konak Belediyespor Women. Shafira Ika Putri dan rekan-rekannya akan terbang ke Turki pada ini, Kamis (17/2/2022). 

Berikut daftar pemain Arema FC Women ke Turki :

 

1. Sabrina Mutiara

2. Regina Tiofanny

3. Dewi Tia Safitri

4. Jasmine Sefia Waynie Cahyono

5. Citra Ramadhani

6. Anisya Widyawati

7. Ratri Cahyawati Titannia

8. Dian Khusnul Solikah

9. Aulia Nur Hikmatin

10. Windi Ayu Puspitasari

11. Alzahna Firzalvia

12. Syafira Azzahra Ramadhanti

13. Ariska Kusumaningtyas

14. Nofa Sofi Pertiwi

15. Helsya Maeisyaroh

16. Ade Mustikiana Oktafiani 

17. Chelsea Setya Mecca Meydina

18. Nesian Nayla Fandra

19. Rahmanah Dwi Puspa

20. Laita Roati Masykuroh

21. Safira Ika Putri Kartini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.