Begini Kesiapan Venue Porprov Jatim 2022 di Lumajang

Oleh Liputan6.com pada 14 Feb 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 14 Feb 2022, 13:00 WIB
Begini Kesiapan Venue Porprov Jatim 2022 di Lumajang
Perbesar
Bupati Lumajang meninjau kesiapan sarana olahraga menuju Porprov Jatim 2022. Foto (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pemkab Lumajang Jawa Timur memastikan kesiapan venue yang akan digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga provinsi (Porprov) tahun 2022.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang Nurman Riyadi menyebutkan, sedikitnya 14 sarana olahraga atau venue di Kabupaten Lumajang siap digunakan Porprov Jatim 2022.

Namun demikian, ada beberapa infrastruktur pendukung yang hingga saat ini dalam pengerjaan.

"Porprov Jatim 2022 rencananya bergulir pada Juni-Juli dan venue kami pastikan siap," kata Nurman dilansir Antara, Senin (14/2/2022).

Nurman mengatakan, semua persiapan dilakukan oleh Pemkab Lumajang, termasuk perbaikan sarana fasilitas olahraga dan infrastruktur pendukungnya.

Apalagi kota ini menjadi lokasi penutupan, sementara Kota Jember menjadi lokasi pembukaan.

"Tinggal infrastruktur menuju venue paralayang yang masih dalam perbaikan, namun Insyaallah diperkirakan dua sampai tiga bulan ke depan sudah selesai," katanya menambahkan.

Nurman mengatakan, pemerintah berupaya untuk memberi pelayanan terbaik kepada para tamu dari luar daerah. Ia juga meminta dukungan dan doa masyarakat Lumajang agar penyelenggaraan Porprov Jatim 2022 berjalan dengan baik dan tanpa kendala yang berarti.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini


Si Rancak

Nurman menjelaskan 14 cabang olahraga yang nantinya akan menggunakan sarana olahraga di Kabupaten Lumajang, di antaranya balap sepeda, biliar, bridge, paralayang, pencak silat, sepak takraw, sepak bola, dan sepatu roda.

"Salah satu venue yang sudah siap adalah Siti Sundari Bike Park untuk cabang olahraga sepeda downhill. Sarana pertandingan ini menerapkan konsep sport tourism yang juga bisa menjadi ajang promosi Pariwisata Kabupaten Lumajang," ujar dia.

Sebagai salah satu tuan rumah Porprov Jatim 2022, Pemkab Lumajang juga sudah meluncurkan "Si Rancak" sebagai maskot dalam kegiatan olahraga tersebut yang diambil dari kesenian khas Kota Pisang itu yakni Jaran Kencak.

Si Rancak diharapkan menjadi sebuah motivasi dan penyemangat bagi Lumajang sebagai tuan rumah maupun untuk para atlet yang nantinya akan berlaga dalam Porprov Jatim 2022.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya