Sukses

Sekolah di Sidoarjo Dibobol Maling, Ponsel hingga Kotak Amal Raib

SMPN 5 Sidokumpul Kecamatan Sidoarjo Sabtu (22/2/2022) dibobol oleh maling. Sejumlah uang tunai hingga kotak amal raib dibawa pergi.

Liputan6.com, Sidoarjo - SMPN 5 Sidokumpul Kecamatan Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (22/2/2022) dibobol oleh maling. Sejumlah uang tunai hingga kotak amal raib dibawa pergi.

Aksi pencurian tersebut diketahui setelah salah seorang guru, berinisial I (58) masuk ke ruangan kantor sekitar pukul 07.05 WIB. Menurut keterangan I, ia mendapati kondisi meja, laci dan lemari di ruang BK berantakan.

Melihat keadaan itu, I bertanya kepada dua orang petugas kebersihan berinisial MR (26) dan A (34). Namun keduanya mengaku tidak mengetahui peristiwa tersebut terjadi.

Menurut keterangan I, adapun barang yang berhasil dibawa kabur yaitu uang tunai, ponsel sitaan milik siswa dan uang dalam 19 amplop berisi uang senilai Rp200-400 ribu.

"Kemudian juga ada kamera DSLR dan kotak amal di musala juga digondol pencuri," lanjutnya.

Kasubsi Pengelolaan Informasi Dokumentasi dan Multi Media (PIDM) Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono mengatakan total kerugian materil dari peristiwa pencurian tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

"Kasus ini sedang kami tindaklanjuti dan sedang dalam proses penyelidikan," tegasnya.

Aksi pembobolan sekolah ini, kata Tri Novi Handono cukup menyulitkan petugas, karena CCTV mati dan tidak bisa merekam aksi kejahatan tersebut.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.