Sukses

Pencuri Motor Diduga Bakar Rumah Korbannya saat Beraksi di Bangkalan

Kecurigaan itu mencuat setelah korban berusaha mencari bangkai motornya paska kebakaran terjadi.

Liputan6.com, Bangkalan - Sudah jatuh tertimpa tangga pula, inilah yang dirasakan Aan Wahyudi (37) warga Dlambah Laok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Madura. Rumah semi permanen miliknya diduga dibakar hingga tak satupun barang berharga miliknya berhasil ia selamatkan. Bahkan satu dari dua unit sepeda motornya raib digondol maling, Sabtu (12/02/2022) dini hari.

"Kejadiannya dini hari, semua hangus terbakar. Sepeda motor saya terbakar satu unit, satu unit lagi hilang entah kemana," kata Aan sesaat setelah kejadian.

Ia menceritakan, sekitar pukul 23.00 WIB dirinya sudah tertidur setelah satu harian berjualan. Sekitar pukul 01.00 WIB, tiba-tiba saja istrinya mendengar suara kratak-kratak yang berasal dari dalam rumahnya.

"Istrinya membangun saya karena mendengar suara aneh. Saya pun mencari sumber suara yang didengar istri saya. Saat itulah api muncul di ruang tamu," jelas Aan Wahyudi.

Panik dengan api yang tiba-tiba muncul diruang tamu, Aan pun bergegas mengajak istri dan dua anaknya untuk segera lari keluar rumahnya," Saya selamatkan istri dan anak saya ,tidak berani ke ruang tamu karena api sudah membesar," jelasnya.

Pada pukul 03.00 WIB warga sekitar berdatangan membantu untuk memadamkan kobaran api. Dua unit armada pemadam kebakaran milik Pemda Bangkalan juga tiba di lokasi

"Mobil pemadamnya tiba sesaat kobaran api yang besar sudah tidak ada dan langsung menyiram bangunan lain yang belum sempat terbakar. Anggota Polsek Tanah Merah juga sudah mengambil keterangan saya," kata Aan Wahyudi.

Setelah api berhasil dipadamkan, ia bersama keluarganya membersihkan puing-puing runtuhan bangunan yang hangus terbakar. Seluruh atap rumah ludes termasuk perabotan rumah tangga dan rangka sepeda motor miliknya.

Ia tidak menyangka jika diantara puing-puing barang yang terbakar itu hanya satu rangka sepeda motor miliknya yang dia temukan yakni jenis Honda PCX. Sementara sepeda motor jenis Honda Vario warna violet silver yang dia parkir dalam kamar tidak ditemukan.

"Hanya rangka motor Honda PCX yang saya temukan di dalam ruang tamu. Motor saya yang satu kok tidak ada rangkanya yang terbakar, mungkin ada yang curi," jelas Aan Wahyudi dengan muka lesu dan sedih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.