Sukses

Ketika Anak-anak di Banyuwangi Vaksinasi Ditemani Superhero

Adapun tokoh superhero yang dihadirkan adalah Spiderman, Batman, dan Kapten Amerika yang melakukan pendampingan terhadap anak yang divaksin.

Liputan6.com, Banyuwangi - Untuk meningkatkan capaian vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun, Polresta Banyuwangi Jawa Timur hadirkan beragam karakter superhero di gerai vaksin SD Al Khairiyah, Banyuwangi, Jawa Timur.

Salah satu lokasi yang menghadirkan berbagai karakter superhero itu yaitu di SD Al Khairiyah, Banyuwangi. Adapun tokoh superhero yang dihadirkan adalah Spiderman, Batman, dan Kapten Amerika yang melakukan pendampingan terhadap anak yang divaksin. 

Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu mengatakan langkah itu diambil untuk menggenjot angka capaian vaksin.

"Ini merupakan terobosan yang kita lakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun," katanya, Jumat (11/2/2022).

Menurutnya kehadiran superhero dalam pelaksanaan vaksinasi anak dapat memberikan rasa nyaman dan anak merasa tidak akan terpaksa dalam melakukan vaksinasi.

"Setiap anak yang akan divaksin akan ditemani oleh satu karakter superhero yang bebas mereka pilih sesuai keinginannya," jelasnya Nasrun.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto Bareng Superhero

Kemudian, kata Nasrun setelah mereka melakukan vaksinasi, setiap anak dan orang tua yang mendampingi juga mendapatkan kesempatan untuk berfoto bareng bersama karakter-karakter tersebut.

"Tadi ada yang menangis, melihat superhero tidak jadi menangis. Ada yang takut, melihat ini malah jadi senang," jelasnya.

Melihat kondisi ini, ia mengatakan optimis capaian vaksin pada anak mencapai seratus persen. Salah satu murid yang mengikuti vaksin, Rudi mengatakan sangat senang dengan kehadiran superhero.

"Senang, vaksinnya ditemani superhero," katanya.

Diketahui, data terakhir capaian vaksinasi anak pada usia 6-11 tahun di Banyuwangi mencapai angka 87 persen untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai 26 persen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.