Sukses

Sandiaga Uno Sebut Santri Madura Pencipta Miniatur Pesawat Garuda Tanda Kebangkitan Ekonomi

Pada bagian akhir postingan, Sandiaga Uno mengaku optimis kondisi ekonomi akan segera bangkit sehingga pariwisata dan dunia penerbangan semakin baik

Liputan6.com, Jakarta Video tiktok tentang penerbangan miniatur pesawat garuda menggunakan remote kontrol oleh Santri Madura mencuri perhatian sejumlah tokoh nasional.

Setelah Menteri BUMN Erick Tohir, tayangan video penerbangan miniatur pesawat garuda menggunakan remote kontrol Manteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Kekaguman Sandiaga Uno akan kreativitas yang dibuat santri Madura tersebut diungkapkannya dalam sebuah postingan di akun pribadi IG nya @sandiuno.

Dalam postingannya, Sandi menyebut tanda-tanda kebangkitan penerbangan dan pariwisata.

"Apakah ini tanda-tanda industri penerbangan dan pariwisata segera bangkit? Semangat!," tulis Sandiaga Uno di akun pribadi IG nya, Kamis (10/2/2022).

Bahkan, Sandiaga Uno memuji kreativitas pembuat miniatur pesawat garuda yang viral itu. Dalam postingannya, Sandiaga menyebutkan, Mas Agus Humaidi si pembuat miniatur pesawat garuda itu dianggap jago.

Sebab, Sandi menyebutkan, sang pembuat miniatur pesawat membuatnya dengan cara otodidak. Hanya melalui grup di facebook dan google, sosok Mas Agus mampu menciptakan miniatur pesawat hingga dicari pejabat.

"Dia mampu mengolah kreativitas menjadi berkah. Menciptakan lapangan kerja dan menghasilkan pundi-pundi rupiah," ujar Sandi.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Bangkit

Pada akhir postingan, Sandiaga Uno mengaku optimis kondisi ekonomi akan segera bangkit. Postingan Sandiaga Uno tersebut mendapat respon poisitif dari para neizen.

Bahkan, tak sedikit mereka mendoakan industri penerbangan dan pariwisata Indonesia semakin maju. Termasuk, mendoakan Mas Aguns sebagai pembuat miniatur pesawat garuda.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku kagum dengan miniatur pesawat buatan anak bangsa. Kekaguman ini diungkapkannya melalui postingan Instagram resmi miliknya.

Awalnya, terdapat salah seorang yang memposting video di TikTok yang tengah menerbangkan miniatur pesawat Garuda Indonesia ukuran jumbo di tengah jalan pedesaan.

Bukan sembarang miniatur pesawat yang hanya sebagai pajangan, miniatur pesawat ini bahkan memiliki baling-baling di masing-masing sayapnya, dan bisa terbang.

"Ini keren puoooll 👍🏼 Miniatur pesawat @garuda.indonesia yang betulan bisa terbang karya Mas Agus Humaidi. Serasa ikut terbang." tulis Erick Thohir

Atas hal itu, Erick Thohir bahkan menyampaikan keinginiannya untuk bisa bertemu dengan pencipta miniatur pesawat Garuda Indonesia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.