Sukses

Batik Blitar Jadi Souvenir di NBA Fashion Hits

Justin Alaric Holiday diketahui telah menjalin kerjasama untuk pembuatan batik bermotif asli Blitar Jawa Timur dan masuk dalam salah satu pilihan souvenir

Liputan6.com, Jakarta Warisan budaya tak benda khas Indonesia yakni Batik kembali mencuri perhatian masyarakat dunia khususnya Indonesia. Salah seorang pemain basket National Basketball Association (NBA) menggunakan batik di akun instagramnya.

Pemain NBA dari klub Justin Holiday dari Indiana Pacers itu menjalin kerjasama dengan perajin Batik Blitar Jawa Timur. Kabar tersebut sontak viral setelah dia mengunggah postingan di akun edia sosial pribadinya @justholla7 pada Oktober 2021 lalu.

Dalam postingannya, Justin Holiday yang memiliki jumlah pengikut sebanyak 176 ribu itu menggunakan batik yang memiliki paduan warna seperti merah, hitam dan krim bermotifkan Batik khas Blitar.

Pria yang kini berusia 32 tahun dengan nama asli Justin Alaric Holiday diketahui telah menjalin kerjasama untuk pembuatan batik dengan pebatik Yogi Rodianta dan Santika dari Pusat Batik Mawar Putih.

Batik yang diproduksi bermotif Batik asli Blitar, nantinya dalam proses penggambaran batik itu juga akan diselipkan nama inisial Justin Holiday dan nama Indiana Pacers.

Saat ini kerajinan batik atas kerjasama yang sudah terjalin itu, sudah bisa dipesan sebagai souvenir di NBA Fashion Hits. Secara otomatis, batik akan membawa nama Indonesia untuk lebih mendunia sebagai negara yang memiliki keberagaman bahasa, makanan, kerajinan, kesenian dan alamnya.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.