Sukses

Dear Jomblo, 4 Makanan Ini Bisa Jadi Penghangat di Musim Hujan

Ragam jenis makanan tersebut harus sesuai dengan kondisi tubuh dan cuaca yang ada baik makanan berkuah maupun kering sehingga nikmat ketika dimakan

Liputan6.com, Jakarta Intensitas hujan yang tengah tinggi ditambah cuaca yang dingin berpengaruh terhadap kondisi tubuh. Mulai dari kedinginan hingga perut yang lapar.

Tingginya curah hujan membawa kita untuk selalu mengunyah sesuatu untuk membantu menghangatkan badan. Baik yang kuah maupun kering, ragam jenis makanan tersebut harus sesuai dengan kondisi tubuh dan cuaca yang ada.

Berikut makanan yang dapat membuat badan hangat pun bisa menjadi rekomendasi dikonsumsi saat musim penghujan dirangkum dari berbagai sumber:

Soto

Dengan daging ayam yang lembut, bihun, telur, serta berbagai topping lainnya, ditambah nasi hangat, tentu akan terasa nikmat saat disantap ketika hujan. Tidak hanya di pulau Jawa saja, menu satu ini juga telah menjadi favorit banyak orang Indonesia.

Bubur

Cuaca dingin seperti musim hujan paling enak menikmati makanan yang hangat-hangat. Nah, bubur ayam dengan kerupuk bisa jadi pilihan yang tepat, nih. Apalagi, bila Anda memiliki banyak aktivitas, tentu sarapan tidak boleh terlupakan.

Bubur ayam yang berisi topping lengkap, mulai dari ayam suir, telur, dan kacang, tentu bisa membuat perut kenyang lebih lama.

Bakso

Penikmat makanan ini sudah tidak terhitung jumlahnya, selain memiliki rasa yang enak bakso juga sangat mudah didapati disekitar lingkungan. Apalagi saat ini banyak varian bakso yang mudah didapati mulai dari bakso urat, bakso telur, bakso iga dan bakso beranak.

Mie Instan

Siapa yang tidak suka dengan menu satu ini? Perpaduan mie rebus dengan telur setengah makan menjadi favorit seluruh kalangan di Indonesia. Anda hanya perlu menambahkan telur, potongan cabai rawit, dan sayuran, tentu rasanya ini akan semakin menggugah selera.

Begitulah rekomendasi makanan yang bisa jadi rekomendasi sebagai teman makan untuk kalian saat musim penghujan. Dari sejumlah rekomendasi makanan di atas, mana menu makanan yang kalian gandrungi sebagai untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan ?

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.