Sukses

Suami Diduga Selingkuh, Emak-emak Ajak 2 Anak Lompat dari Jembatan di Bojonegoro

Beruntung aksi ibu rumah tangga tersebut digagalkan warga.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video  berdurasi 20 viral di media sosial sejak Jumat (4/2/2022). Video tersebut memperlihatkan aksi sejumlah orang membujuk seorang ibu rumah tangga yang hendak bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan bersama kedua anaknya. 

Belakangan diketahui kejadian itu terjadi di Jembatan Kaliketek, Kelurahan Banjarejo, Kabupaten Bojonegoro. Aksi ibu rumah tangga yang diketahui berinisial SM (25) itu diduga dipicu kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya. 

"Dugaan sementara suaminya selingkuh, makanya ibu itu ajak anak-anaknya bunuh diri," kata Kapolsek Bojonegoro Kota, AK Nur Zjaeni, Minggu (6/2/2022).

Zjaeni menceritakan, dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, SM sempat melakukan panggilan video kepada suaminya saat berada di tiang beton jembatan. Dari panggilan video itulah suami SM lalu menelepon koleganya untuk segera mendatangi SM dan menolongnya. 

"Informasi yang diterima suami SM lagi diluar jadi dia minta tolong tetangganya untuk segera mendatangi istrinya yang hendak bunuh diri," jelasnya. 

Beruntung para pengguna jalan yang melintas di Jembatan Kaliketek berinisiatif untuk membujuk SM. Kedua anak SM yang masih balita pun terlihat ketakutan dan menolak saat diajak ibunya bunuh diri. 

"Anaknya itu menolak gak mau bunuh diri," jelasnya. 

Usai diselamatkan, SM bersama kedua anaknya itu pun langsung dibawa pulang ke rumahnya. Pihak kepolisian yang mendampingi pun mengimbau kepada pihak keluarga agak apa yang dilakukan SM tidak terulang lagi. 

"Semoga tidak terulang lagi," ucap Zjaeni singkat. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.