Sukses

Daftar Kuliner Legendaris di Jombang Bikin Ketagihan

Sebuah kenikmatan tersendiri apabila pengunjung dapat mengunjungi kawasan wisata dan menikmati kuliner yang ada di Jombang

Liputan6.com, Jakarta Jombang menjadi salah satu pilihan pengunjung untuk berwisata di Jawa Timur. Selain memiliki kekayaan alam, warisan kuliner di Jombang memiliki ciri khas dan bikin nambah.

Kuliner Jombang Jawa Timur ini juga mampu menggoyang lidah pengunjung yang datang. Apalagi, dengan rasa makanan yang unik tentunya kamu akan ketagihan mencicipinya.

Sebuah kenikmatan tersendiri apabila pengunjung dapat mengunjungi kawasan wisata kuliner di Jombang Jawa Timur. Berikut sejumlah kuliner di Jombang bikin ketagihan:

Rawon Rosobo

Salah satu wisata kuliner Jombang yang juga sangat legendaris adalah rawon Rosobo yang berlokasi di jalan utama Surabaya-Jombang tepatnya di jalan raya Mojoagung. Tempat ini memang terkenal karena menu rawon yang bikin ketagihan.

Ciri khas rawon Rosobo adalah potongan daging atau yang disebut empal berukuran besar dan tebal. Selain itu rawon di tempat makan ini memiliki kuah yang gurih dan lezat.

Sego Sadukan

Satu bungkus sego sadukan biasanya terdiri dari nasi, mi, ikan teri, serta irisan tempe, dan tahu. Wisata kuliner Jombang satu ini juga merupakan kuliner khas Jawa Timur. Cara penyajiannya menggunakan daun pisang sebagai wadah pembungkusnya.

Sego Sadukan banyak digemari karena tambahan sambal super pedasnya. Kamu juga dapat memilih beragam lauk tambahan yang ditawarkan, seperti telur, ayam, dan daging. Meski tampaknya sederhana, wisata kuliner Jombang ini berhasil membuat katagihan banyak orang.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pecel Pincuk

Wisata kuliner Jombang yang pertama adalah Pecel Pincuk Bu Djiah. Berlokasi di Jalan Wahid Hasyim, pecel pincuk ini merupakan salah satu kuliner legendaris di Jombang. Rasanya kurang jika jalan-jalan ke Jombang namun tidak mengunjungi Pecel Pincuk Bu Djiah.

Sama seperti pecel pada umumnya, pecel di sini terdiri dari beragam sayuran yang disiram saus kacang dengan rasa yang khas. Kamu bisa memilih nasi atau lontong. Lauk pauk yang ditawarkan pun lengkap, mulai dari tahu, tempe goreng, rempela ati goreng, empal daging, ayam goreng, telur ceplok, atau telur dadar.

Ayam Panggang Urap

Wisata kuliner Jombang selanjutnya adalah Ayam Panggang Urap yang berlokasi di daerah Simpang Tiga Jombang. Menggunakan ayam kampung yang memiliki tekstur daging lembut dan empuk, menjadikan makanan ini semakin istimewa.

Ayam kampung tersebut dipanggang dengan olesan bumbu khas, sehingga rasa rempah-rempah terasa hingga ked aging ayam. Satu porsi ayam panggang urap semakin lengkap dinikmati bersama sepiring nasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.