Sukses

Yakin Bisa Lestarikan Kesenian Daerah, Komunitas Musik Patrol Nyatakan Dukung Cak Imin jadi Capers 2024

Cak Imin diyakini sosok yang sangat memahami kelestarian kesenian daerah yang sesuai dengan pergerakan komunitasnya.

Liputan6.com, Jatim - Setelah memperoleh dukungan dari pengrajin kulit di Tanggulangin Sidoarjo, kini giliran komunitas musik patrol yang berada di Sidoarjo yang menyatakan beri dukungan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Kelompok tersebut menggelar aksi Pernyataan dukungan di Monumen Jayandaru Sidoarjo, Selasa (01/02/2022). Tidak hanya berasal dari satu wilayah di Sidoarjo naja tujuh komunitas musik patrol lainnya juga turut hadir memberikan dukungan.

Koordinator lapangan kegiatan, Moh. Muksin mengatakan Cak Imin merupakan sosok yang sangat memahami kelestarian kesenian daerah yang sesuai dengan pergerakan komunitasnya.

"Jelas itu alasan utama bagi kami yang berasal dari tujuh Komunitas Musik Patrol mendukung Cak Imin maju dalam Pilpres 2024," katanya.

Muksin mengatakan, sepak terjang Cak Imin sebagai pejabat pemerintahan sudah tidak diragukan lagi karena sudah sangat berpengalaman dalam berbagai hal.

Oleh karena itu, dirinya meyakini potensi untuk pelestarian musik patrol ini sangat terbuka saat pemerintahan Republik Indonesia ini dipegang oleh Cak Imin.

"Kami sangat ingin untuk melestarikan musik patrol," katanya.

Lanjut, Muksin meyakini jika Cak Imin terpilih nantinya, keberlangsungan musik patrol di Kota Delta bisa sangat terjaga.

"Kedepan, sosok Cak Imin sangat kami harapkan dapat mengeksiskan kembali musik patrol ini. Meskipun sekarang hanya identik dengan momen bulan Ramadan," jelasnya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.