Sukses

Mengintip Performa Skutik Yamaha Fazzio, Motor Hybrid yang Sudah Dirilis di Surabaya

Skuter Yamaha Fazzio tampil dengan gaya trendi masa kini

Liputan6.com, Surabaya - Skutik Yamaha Fazzio akhirnya resmi dirilis di Surabaya, Jawa Timur. Bagi Anda pecinta skuter, bisa menjajalnya di dealer Yamaha Basra Surabaya.

Sebelum itu, simak rincian mengenai Yamaha Fazzio yang dihimpun Liputan6.com untuk Anda. Suktik 125 cc ini dibekali dengan mesin 1-silinder berkapasitas 124,86 cc SOHC.

Mesinnya mampu mengahsilkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rom dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm. Selain gayanya yang trensi, skuter Yamaha Fazio juga dilenagkapi dengan teknologi baru yang disebut Yamaha Blue Core Hybrid.

Teknologi tersebut membuat motor punya dua sumber tenaga yang saling bersinergi. Di antaranya adalah tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start.

Electric Power Assist Start menggunakan baterai untuk membantu mesin konvensional, dengan memberi tenaga tambahan di tiga detik tarikan pertama.

Kemudian baterai akan kembali terisi ketika motor digunakan berjalan atau saat kendaraan sudah melaju. Dengan bekal itu, akselerasi awal motor hybrid ini bisa lebih bertenaga dan halus saat membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Untuk kaki-kaki, Yamaha membekali skutik ini dengan peredam kejut depan teleskopik dan single suspensi di belakang. Kemudian peleknya menggunakan model racing dibalut ban 110/70-12 dilengkapi rem cakram di depan dan belakang tromol.

Manager Promosi Yamaha STSJ, William Saputra mengatakan Fazzio Hybrid Connected Neo dibandrol seharga Rp23,47 juta OTR Surabaya dan versi Lux dijual Rp 23,77 juta OTR Surabaya.

"Semoga sepeda motor Yamaha Fazzio ini bisa jadi pilihan masyarakat yang ingin tampil trendi," katanya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.