Sukses

Aksi Komplotan Emak-emak Curi 55 Daster di Toko milik Artis Teuku Wisnu

Empat emak-emak itu menyaru sebagai pengunjung toko lalu diam-diam memasukkan daster ke dalam tas yang mereka bawa.

Liputan6.com, Malang - Komplotan emak-emak terekam CCTV mencuri 55 potong daster di toko oleh-oleh Malang Strudel yang berada di bilangan Jalan Perusahaan Pergudangan, Karanglo, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur, Senin (31/01/2022).

Dalam rekaman CCTV yang menjadi viral media sosial terlihat empat emak-emak yeng menyaru sebagai pembeli dan mengambil daster kemudian memasukkannya ke dalam tas yang dibawanya. Aksi pencurian daster oleh emak-emak itu mengundang perhatian pengunjung saat pelaku berusaha melarikan diri dari toko Malang Strudel yang dikenal sebagai brand bisnis milik aktor kenamaan tanah air, Teuku Wisnu.

Dari informasi yang berhasil dihinpun, tiga dari empat orang pelaku berhasil melarikan diri dari toko tersebut. Sementara satu orang pelaku ditinggal oleh komplotannya yang sudah kabur menggunakan sepeda motor.

Pelaku yang ditinggalkan terlihat panik karena kunci sepeda motornya berhasil diambil karyawan outlet. Tapi saat kunci hendak dibawa, pelaku memaksa kabur dengan mendorong sepeda motornya yang dalam kondisi mati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Berhasil Lolos, 1 Tertangkap

Karena aksinnya telah diketahui, pelaku ini terus berusaha melarikan diri hingga terjatuh setelah menabrak palang pintu otomatis.

"Dia (Pelaku) sempat terjatuh karena menabrak palang pintu otomatis. Beberapa karyawan berhasil menghentikanmya saat pelaku bersembunyi tidak jauh dari lokasi. Saat mau hendak ditangkap pelaku justru teriak-teriak dan mengancam kalau dirinya sakit jantung," kata Farisal Soni salah seorang karyawan outlet.

Kanit Reskrim Polsek Singosari, IPDA Eka Yuliandri Aska membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, pihaknya telah telah menerima laporan pencurian di toko Strudel.

Eka Yuliandri menjelaskan, rekaman CCTV toko Strudel menjadi bahan penyelidikan dan satu motor milik pelaku yang ditinggalkan di lokasi kejadian.

"Rekaman CCTV sedang kami pelajari. Selain itu kita akan lakukan identifikasi terhadap kendaraan salah satu pelaku yang ditinggalkan di lokasi kejadian. Pencurian itu terjadi Sabtu kemarin," kata Eka Yuliandri Aska, Senin (31/01/2022).

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.