Sukses

Skincare Berkonsep 'Back To Nature' Buatan Model Surabaya Tembus Pasar Internasional

Skincaer ini diklaim aman untuk kulit bahkan untuk ibu menyusui

Liputan6.com, Jatim - Produk skincare bermerek VAVL besutan model asal Surabaya bernama Virgin Valentine tembus pasar internasional. Produk kecantikan itu sebelumnya juga tengah menjadi favorit di kota-kota besar di Indonesia.

"Intinya, nekat aja dulu," kata Virgin Valentine melalui keterangan yang diterima di Surabaya, Senin (31/1/2022) dilansir dari Antara.

Valentine sebelumnya merupakan seorang model, profesi tersebut yang menjadi cikal bakal munculnya ide baginya untuk terjun ke bisnis kecantikan ini.

Seorang model modal utama harus menjaga kecantikan, dirinya pun sering menggelontorkan kocek yang tak sedikit. Untuk itulah, dia berputar otak untuk nekat terjun membuat bisnis skincare berlabel VAVL yang tak lain singkatan dari namanya pribadi.

"Bisa saya pastikan, semua bahan-bahan produk skincare ini alami, ada yang berbahan sari apel, saffron sampai air zam-zam. Bahkan sudah tersertifikasi semua dan aman untuk ibu menyusui," ujarnya.

Skincare alami milik Virgin Valentine bermula dari sebuah kebutuhan harian. Kala itu, dia hanya bisa menggunakan masker-masker sampai skincare berbahan dasar alami.

Beberapa tahun lalu dia diserang penyakit kulit, hal itu disebabkan kulitnya sulit menerima skincare berbahan dasar kimia.

"Awalnya, saya hanya uji coba dari mulut ke mulut," ucapnya.

Namun lama kelamaan, skincare maskernya banyak dilirik, kemudian ia melihat pasarnya memang sedang booming, viral dan sampai di-order di luar negeri di Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Hong Kong.

 

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skincare Rumahan

Menurutnya, bisnis skincare rumahan memang lagi hits di kalangan milenial. Apalagi, skincare berbahan dasar alami ini dipercaya punya konsentrat yang bagus, bahan dasarnya sangat baik untuk kecantikan. Bisa bikin muka kinclong seperti perempuan-perempuan Korea.

"Skincare ini berkonsep back to nature, alias kembali ke alam. Ini lagi hits lo," kata wanita 28 tahun tersebut.

Meski di Indonesia sedang terjadi pandemi Covid-19, namun bisnis Virgin Valentine tak mengalami gangguan. Ia mengakui ada kendala di ekspedisi karena yang memesan semakin banyak.

"Kalau awal-awal hanya Rp1,5 juta sebulan, tapi sekarang sudah di atas Rp10 jutaan. Alhamdulillah, ibu-ibu yang di rumah atau milenial yang mau gabung jadi reseller bisa ayo kita sukses bersama," katanya.

Dari segi harga, produk milik Virgin Valentine dibanderol mulai dari Rp300 ribu/paket dengan lima varian, yakni scrub spay, body serum, beauty water, blemish facial cleanser, blemish serum, sunscreen vightne.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.