Sukses

Capaian Vaksin Kabupaten Banyuwangi 83 Persen

Pelaksanaan vaksinasi anak, dilakukan beriringan dengan penuntasan vaksinasi dosis satu dan dua bagi masyarakat umum dan lansia.

Liputan6.com, Jakarta Pemkab Banyuwangi Jawa Timur memastikan terus gencar melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Pemkab Banyuwangi menargetkan vaksinasi menyasar ke 145.488 anak di Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, cakupan vaksinasi anak dosis satu telah mencapai 83,86 persen. Sisanya ditargetkan tuntas akhir bulan ini.

“Sementara untuk dosis dua kami target bisa tuntas akhir Februari. Saat ini beberapa sekolah sudah mulai banyak dosis keduanya,” ujar Ipuk, dilansir dari website resmi Pemkab Banyuwangi, Minggu (30/1/2022).

Untuk mengejar target, pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dilakukan oleh puskesmas, namun juga sinergis melibatkan TNI/Polri, dan berbagai pihak lainnya.

Menurut dia, semua pihak telah bergotong royong melakukan percepatan vaksinasi di Banyuwangi. Pelaksanaan vaksinasi anak, dilakukan beriringan dengan penuntasan vaksinasi dosis satu dan dua bagi masyarakat umum dan lansia.

“Cakupan vaksinasi terus kami tingkatkan. Ini sebagai ikhtiar mengantisipasi ancaman gelombang ketiga covid-19,” tegas Ipuk.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan, jajaran TNI/Polri bersama Pemkab Banyuwangi rutin setiap hari melakukan vaksinasi kepada masyarakat, baik bagi anak maupun masyarakat umum.

Selain vaksinasi, penguatan testing (pengujian) dan tracing (pelacakan) juga tetap dilakukan. Dia terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Ini adalah kunci untuk menekan transmisi lokal. Setiap ditemukan kasus positif baru akan segera ditracing kontak eratnya. Kita berharap Banyuwangi tidak sampai mengalami gelombang ketiga. Ayo kita sama-sama tetap mematuhi protokol kesehatan, patuhi 5M, dan terapkan aplikasi peduli lindungi di tempat-tempat keramaian,” ajak Nasrun Pasaribu.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.