Ada Barang Asal Surabaya 'Nangkring' di Store Uniqlo

Oleh Liputan6.com pada 24 Jan 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 21:00 WIB
[Fimela] UNIQLO City
Perbesar
UNIQLO City (Bambang E Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Surabaya - Berhasil jalin kerja sama dengan salah satu perusahaan retail store asal jepang. Pemerintah (Pemkot) Kota Surabaya berkomitmen meningkatkan daya saing produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di pasar nasional maupun internasional.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan salah satu produk UMKM besutan Kota Pahlawan itu berhasil tembus pasar Internasional yang dibuktikan dengan kerja sama dengan perusahaan bermerek Uniqlo asal Jepang.

"Dari beberapa minggu yang lalu, di setiap Uniqlo itu pasti ada produk UMKM Kota Surabaya," katanya.

Melihat tercapainya kerja sama itu, Eri mengatakan akan terus melakukan pemdampingan dalam proses kurasi produk UMKM yang lainnya agar dapat bersaing di pasar Internasional.

"Kita sudah buktikan, untuk itu kita dorong UMKM lainnya agar memperoleh kesempatan yang sama bersaing di pasar Internasional, mulai dari proses kurasi, packaging, branding, kualitas dan lainnya," jelasnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemulihan Ekonomi

Eri menilai keberhasilan kerja sama itu menjadi langkah awal dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Ketika produk UMKM Surabaya bisa tembus ke store internasional, langkah ini bukan hanya terkait urusan pemasaran, namun juga upaya dalam pemulihan ekonomi," jelasnya.

Kemudian, Eri menyebut dengan adanya kerja sama ini, masyarakat dihimbau agar membeli produk-produk UMKM Surabaya yang kualitasnya tidak kalah dengan produk asal luar.

"Ayo rek kita beli produk UMKM Kota Surabaya. Jadi, uang untuk Surabaya, berputar di Surabaya dan kembali untuk orang Surabaya," sebutnya.

Selain kerja sama dengan perusahaan asal Jepang itu, Pihaknya juga tengah menyiapkan kerja sama dengan ritel lainnya, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Setelah Uniqlo, kita juga sedang proses kolaborasi dengan ritel store lainnya," kata Eri.

 

Sonya Andomo

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya