Sukses

Fakta Penolakan Haikal Hassan di Malang, Apa Sebenarnya yang Terjadi?

Ini penjelasan polisi soal penolakan Haikal Hassan di Malang

Liputan6.com, Malang - Beberapa video terkait penolakan Ustaz Haikal Hassan di Malang, Jawa Timur beredar luas di media sosial. Di dalam video itu Haikal diteriaki hingga diusir dari lokasi acara.

Menganggapi itu, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto tak menampik bahwa video itu memang direkam di Malang. Namun ia menyebut tak ada pengusiran terkait ceramah Haikal di lokasi itu.

"Iya di Jalan Nusakambangan, tapi tak ada pengusiran terkait ceramah," katanya kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

Menurutnya adanya video itu karena terdapat kelompok masyarakat yang ketika itu datang dan keberatan Haikal Hassan mengadakan ceramah di Kota Malang.

Keberatan atas hadirnya Haikal Hassan di Malang tersebut oleh kelompok masyarakat itu, ditenggarai karena khawatir ceramah yang disampikan akan menimbulkan perpecahan di wilayah tersebut.

"Iya itu informasi yang kami terima," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Direkam Usai Ceramah

Di sisi lain, Polresta Malang juga menampung aspirasi kelompok masyarakat yang menolak kehadiran Haikal Hassan itu. Pihaknya memberi ruang untuk menyampaikan keberatannya.

"Namun video yang viral itu saya bisa klarifikasi bahwa yang di lapangan itu yang bersangkutan sudah selesai melakukan kegiatannya," kata EKo.

Jadi, lanjutnya Haikal Hassan telah selesai melakukan ceramah di lokasi itu dan barulah video itu diambil. Menurutnya perbedaan pendapat di antara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.