Sukses

Ini Alasan Kenapa Tidak Boleh Lewatkan Sarapan

Rutinitas sarapan pagi bisa juga membuat Anda lebih konsentrasi dan produktif dalam rutinitas harian, karena perut telah diisi dengan sarapan pagi.

Liputan6.com, Jatim - Jika Anda kerap mengawali hari tanpa sarapan, mungkin kebiasaan itu harus diubah. Sarapan pagi memiliki banyak manfaat untuk melewati hari yang super sibuk.

Menjalani rutinitas tanpa sarapan bisa juga berpengaruh tidak bagus untuk kesehatan badan Anda. Oleh sebab itu sarapan sangat dianjurkan untuk menjaga badan agar tetap sehat dan kuat.

Berikut manfaat sarapan pagi yang Liputan6.com rangkum untuk Anda:

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lebih konsentrasi

Rutinitas sarapan pagi bisa juga membuat Anda lebih konsentrasi dan produktif dalam rutinitas harian, karena perut telah diisi dengan sarapan pagi.

Bila Anda tidak sarapan pagi, maka daya berpikir Anda dapat turun.

3 dari 6 halaman

Mengembalikan Nutrisi

Dalam melakukan aktivitas selama seharian dan dalam bekerja penting untuk memberi nutrisi yang baik pada tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi di pagi hari.

Karenanya sarapan di pagi hari yang bisa menolong Anda dalam menambahkan energi untuk mendukung kegiatan yang anda lakukan selama seharian penuh.

Meskipun anda sibuk upayakan untuk meluangkan diri untuk sarapan pagi. Karena dengan sarapan pagi badan akan mempunyai ‘energi ' yang cukup untuk menopang kegiatan rutinitas dan aktivitas anda sepanjang hari.

4 dari 6 halaman

Menjaga Suasana Hati

Sarapan dapat membantu Anda menjaga suasana hati kita agar tetap positif serta ceria. Biasanya jika orang yang sering melewatkan sarapan pagi dalam aktivitas di pagi hari akan cenderung mudah 'bad mood' karena tidak tercukupinya nutrisi dan energi dalam tubuh.

Jadi sarapan pagi sangat di anjurkan agar menjaga suasana hati tetap stabil dan terjaga.

5 dari 6 halaman

Menghidarkan dari Penyakit Maag

Selanjutnya alasan kenapa Anda harus sarapan pagi yakni menghindarkan dari penyakit maag. Maag sebagai penyakit lambung yang disebabkan karena telatnya sarapan, atau makan kita yang tidak teratur.

Membiasakan sarapan pagi bagus untuk menghindarkan Anda dari penyakit maag, karena penderita maag mempunyai risiko tinggi jika mengabaikan sarapan pagi. Upayakan teratur untuk sarapan pagi walaupun cukup dengan satu gelas susu dan roti.

6 dari 6 halaman

Tingkatkan Performa Otak

Sarapan bisa membenahi kandungan gula yang turun sepanjang malam saat Anda tertidur. Otak memerlukan konsumsi energi untuk berpikir dengan terjaganya asupan energi dengan sarapan pagi maka akan menjaga daya konsentrasi anda untuk tetap fokus terhadap pekerjaan yang anda lakukan.

Sarapan sebagai awalan yang baik untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan otak untuk memulai rutinitas Anda sehingga dapat berjalan dengan baik.

Riset sudah membuktikan, dengan sarapan bisa meningkatkan daya fokus dan kekuatan otak untuk berpikiran lebih maksimal.

 

Penulis: Candra Wahyu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.